Beranda Berita Nasional 4 Atlet SSB Aset Husada Kota Banjar Masuk Tim Skuad Garuda Muda...

4 Atlet SSB Aset Husada Kota Banjar Masuk Tim Skuad Garuda Muda Indonesia U-15

IMG-20230619-WA0013-1.jpg

harapanrakyat.com,- Empat anak asal SSB Aset Husada Kota Banjar, Jawa Barat, masuk Tim Garuda Muda Indonesia Pelajar U-15. Keempat atlet muda dari Sekolah Sepakbola (SSB) Aset Husada itu akan mengikuti ajang AFC Football Tournament Vietnam pada tanggal 14-20 Juni 2023.

Empat atlet muda usia 15 tersebut yakni Ghaisan, Auzan, Ghin Gin, dan Daffa. Mereka merupakan pelajar asal SMPN 1 Banjar, dan berlatih di bawah naungan pelatih Santiko.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Manager SSB Aset Husada Kota Banjar, Rachwan, mengaku bangga anak asuhannya bisa bergabung dengan Tim Garuda Muda U-15. Karena skuad U-15 tersebut mampu menembus ke level internasional.

Apalagi untuk masuk Tim Garuda Muda Indonesia Pelajar harus melewati seleksi yang ketat. Bersaing dengan berbagai akademi dan SSB se-Indonesia.

Terlebih setelah masuk Tim Garuda Muda Indonesia Pelajar, mereka berada di bawah naungan Kemenpora berhasil meraih Trophy Juara pada ajang AFC Football Tournament Vietnam.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: 4 Legenda Sepak Bola Dunia Latih Timnas U-16, Erick Thohir: untuk Motivasi Garuda Muda

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami mereka bisa tembus ke level membanggakan di Garuda Indonesia Pelajar U-15,” kata Rahwan, melalui rilis Ketua Umum Husada Junior, Minggu (18/06/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Husada Junior Dadang R Kalyubi mengatakan, pihaknya turut bangga dengan capaian yang telah di raih oleh SSB Aset Husada Kota Banjar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurutnya, keempat anak SSB Aset Husada yang masuk Tim Garuda Muda Indonesia itu memang memiliki bakat dan potensi yang perlu untuk terus diasah.

“Tentunya kami apresiasi. Mereka bisa lolos seleksi dan mampu bersaing dengan ratusan peserta yang lain se-Indonesia. Mampu membawa nama baik Kota Banjar di level internasional,” ungkapnya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor: Eva)