Beranda Berita Nasional Bentuk Apresiasi, DPRKPLH Ciamis Serahkan Reward ke Bank Sampah Harupat

Bentuk Apresiasi, DPRKPLH Ciamis Serahkan Reward ke Bank Sampah Harupat

Bank-Sampah-Harupat.jpg

harapanrakyat.com,- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis menyerahkan satu unit motor roda tiga kepada Bank Sampah Harupat sebagai Bank Sampah Unit terbaik di Kabupaten Ciamis. 

Penyerahan reward tersebut langsung oleh Kepala DPRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar kepada Bank Sampah Harupat yang berada di Lingkungan Burujul, Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis

Kadis PRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar mengatakan, ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Ciamis ke-381. Jadi, seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Ciamis selalu mengapresiasi dan memberikan reward kepada Bank Sampah Unit dan penabung sampah individu.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Alhamdulilah, hari ini Bank Sampah Harupat menjadi bank sampah unit terbaik pada tahun 2023 ini,” katanya, Minggu (18/6/2023).

Menurutnya, dalam penilaian bank sampah unit terbaik ini tentunya banyak sekali parameternya, seperti penilaian terhadap jumlah sampah yang terkumpul. 

“Kemudian yang terpenting adalah kontinuitas semangatnya, keberlanjutannya setiap hari, Minggu dan bulan tren positif selalu meningkat terus,” tuturnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Taufik berharap, bank sampah ini ke depan jadi program unggulan di Kabupaten Ciamis. Tidak hanya itu, tahun ini juga telah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk bank sampah induk terbaik.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi penyemangat bagi bank sampah unit di daerah Kabupaten Ciamis. Harapannya alam kebersihan Ciamis menjadi lebih bersih dan terkelola dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Harupat, Soni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam hal ini DPRKPLH Ciamis. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepan.

“Terima kasih mudah-mudahan ini jadi motivasi dan penyemangat kami untuk lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)