Beranda Berita Nasional Uang Tabungan Siswa SD Tak Kunjung Dibagikan, Bupati Pangandaran Turun Tangan

Uang Tabungan Siswa SD Tak Kunjung Dibagikan, Bupati Pangandaran Turun Tangan

Screenshot_20230607_162939_Gallery.jpg

harapanrakyat.com,- Uang tabungan siswa SD tak kunjung dibagikan membuat Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata turun tangan. Rencana ia akan memanggil semua pihak yang terkait dalam masalah tersebut.

Hal itu untuk mencari solusi penyelesaiannya agar kedepan permasalahan uang tabungan yang tidak bisa dibagikan oleh pihak sekolah tidak terulang kembali.

“Sejak kemarin munculnya permasalahan tersebut, saya sudah menugaskan Dinas Pendidikan untuk meneliti ada berapa sekolah, dan itu terjadi dan ada di dua kecamatan, yakni Parigi dan Cijujung,” kata Jeje Wiradinata dalam pesan suaranya melalui WhatsApp yang diteri harapanrakyat.com, Sabtu (17/06/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lanjutnya mengatakan, ia sudah memiliki gambaran terkait permasalahan uangnya ke mana. Karena itulah, dirinya akan mengadakan rapat dengan memanggil semua pihak sekolah terkait.

Baca Juga: Uang Tabungan Siswa di Pangandaran Raib, Orang Tua Bingung Nagih Kemana

Rencana hari Senin tanggal 19 Juni nanti, sekitar jam 10, Bupati Pangandaran akan mengadakan rapat dengan seluruh pihak sekolah terkait. Termasuk koperasi dan perwakilan orang tua siswa. Tempatnya di Setda Pangandaran.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Undangan rapatnya sudah disebar dari hari Kamis kemarin. Kita akan lakukan dua langkah, yakni melakukan upaya penyelesaian persoalan. Kedua, mencegah agar tidak lagi terjadi kedepannya mengenai uang tabungan bermasalah,” jelas Jeje.

Diketahui, masalah uang tabungan siswa SD yang belum dibagikan itu terjadi di SDN 2 Kondangjajar, dan SDN 1 Cijulang, wilayah Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Untuk besaran tabungan siswa kelas IV SDN 2 Kondangjajar totalnya mencapai Rp 112 jutaan dari jumlah murid sebanyak 17 orang. (Madlani/R3/HR-Online/Editor: Eva)