Beranda Berita Nasional Tempat Pesugihan di Indonesia Paling Fenomenal, Dipercaya Bikin Cepat Kaya

Tempat Pesugihan di Indonesia Paling Fenomenal, Dipercaya Bikin Cepat Kaya

Tempat-Pesugihan-di-Indonesia-1.jpg

Tempat pesugihan di Indonesia yang paling fenomenal dan dipercaya oleh sebagian orang bisa bikin cepat kaya bagi mereka yang menjalani ritualnya. Sedikitnya ada 3 tempat pesugihan yang paling terkenal di Tanah Air ini.

Mungkin Anda juga pernah mendengar mengenai orang yang melakukan ritual pesugihan karena ingin cepat kaya. Atau ingin mendapatkan jabatan lebih tinggi, maupun untuk memikat lawan jenis.

Konon katanya manusia yang menjalani ritual pesugihan akan bersekutu dan melakukan perjanjian dengan jin. Sehingga, apa yang manusia tersebut inginkan bisa cepat terwujud.

Ritual-ritual pesugihan seperti itu di Indonesia memang masih terjaga dan sebagian orang masih mempercayainya.

Tak heran jika banyak tempat pesugihan di Indonesia ini sering dikunjungi oleh orang-orang dengan tujuan mendapat kekayaan dan jabatan. Atau oleh mereka yang penasaran dengan prosesi ritual pesugihan.

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/06/2023), berikut ini deretan tempat pesugihan paling terkenal yang dipercaya bisa bikin cepat kaya.

Baca Juga: Gadis Cantik Maling Motor Bikin Netizen Salfok

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

3 Tempat Pesugihan di Indonesia Paling Fenomenal

Gunung Kemukus Jawa Tengah

Pernah dengar nama Gunung Kemukus? Ya, gunung yang berada di Sragen, Jawa Tengah ini memang sudah sangat terkenal. Sebagian orang percaya kalau gunung tersebut bisa mendatangkan kekayaan.

Tak hanya di Indonesia, Gunung Kemukus juga terkenal luas hingga Asia Tenggara sebagai tempat pesugihan. Pasalnya, ritual di tempat ini terbilang aneh atau tidak biasa.

Bagi peziarah yang datang dengan tujuan ingin mendapatkan kekayaan, maka ritual yang wajib mereka lakukan yaitu berhubungan intim. 

Namun anehnya melakukan ritual tersebut bukan sama suami/istrinya sendiri. Melainkan dengan para peziarah lainnya yang punya tujuan sama. Lamanya ritual sampai 7 hari.

Baca Juga: Gunung Galunggung Tasikmalaya Destinasi Liburan Keluarga

Ritual seperti itu datang dari legenda Kerajaan Majapahit, yakni kisah hubungan gelap antara Pangeran Samudro dan Nyai Ontrowulan yang merupakan selir ayahnya.

Konon katanya Pangeran Samudro membawa kabur selir ayahnya itu. Mitos inilah yang kemudian banyak orang percaya bisa mendapatkan jodoh, kekayaan hingga jabatan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gunung Kawi Jawa Timur

Tempat pesugihan di Indonesia yang paling populer berikutnya yaitu Gunung Kawi. Lokasinya di Malang, Provinsi Jawa Timur.

Tak sedikit orang yang percaya jika melakukan ritual di tempat pesugihan Gunung Kawi bisa mendatangkan kekayaan. Sehingga tak heran banyak orang yang datang ke gunung tersebut karena ingin mendapatkan kekayaan secara cepat.

Di Gunung Kawi terdapat makam Kyai Zakaria II (Raden Mas Imam Soedjono), dan Mbah Djoego. Kedua makam tersebut sangat dikeramatkan.

Baca Juga: Bosan Punya Duit, Wanita Ini Wakafkan Uang Miliaran Rupiah, Restoran dan Hotel

Mereka yang datang ke Gunung Kawi yang merupakan salah satu tempat pesugihan di Indonesia ini biasanya melakukan ritual membakar dupa, memberikan sesaji. Bahkan ada yang bersemedi hingga berbulan-bulan lamanya.

Ritual semedi ini untuk mendapatkan daun dewandaru sebagai jimat yang bisa mendatangkan kekayaan. Ritualnya setiap bulan Suro tanggal 12, atau Jumat legi untuk memperingati wafatnya Mbah Djoego.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Gunung Srandil Jawa Tengah

Gunung Srandil masuk dalam daftar tempat pesugihan di Indonesia yang paling fenomenal. Lokasinya berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Konon katanya gunung tersebut dipercaya sebagai tempat atau petilasan Mbah Semar yang merupakan penguasa alam gaib.

Gunung Srandil ini juga konon sering dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Soeharto.

Selain itu, tak sedikit pula orang yang datang ke tempat pesugihan Gunung Srandil ini untuk mempermudah mendapatkan jabatan.

Ada berbagai ritual yang dilakukan orang di Gunung Srandil supaya bisa mendapatkan wangsit. Baik untuk mempermudah naik jabatan maupun kekayaan.

Bahkan, berbagai ritual kepercayaan Kejawen juga sering berlangsung di Gunung Srandil yang merupakan salah satu tempat pesugihan paling fenomenal di tanah Jawa.

Itulah tiga tempat pesugihan di Indonesia yang paling fenomenal. Karena banyak yang mempercayainya bisa membuat seseorang cepat mendapatkan jabatan atau kekayaan. (Eva/R3/HR-Online)