Beranda Berita Nasional Anggota DPRD Ciamis Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Tahun 2022

Anggota DPRD Ciamis Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Tahun 2022

Anggota-DPRD-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Anggota DPRD Ciamis tinjau jalan Cinyasag di Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Peninjauan lokasi pembangunan jalan tahun 2022 itu terkait dengan penggunaan APBD Ciamis TA 2022.

Anggota DPRD Ciamis Jaenal Arifin mengatakan, hal tersebut tertuang dalam Raperda Bupati Ciamis yang disampaikan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu.

“Kami ingin pastikan sesuai dengan LKPJ Bupati Ciamis tahun 2022, mengenai penggunaan APBD untuk membangun jalan seperti yang di Panawangan ini,” ungkap Jaenal kepada harapanrakyat.com, Kamis (15/06/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Peninjauan lokasi pembangunan jalan yang ada di Cinyasag ini merupakan agenda dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Ciamis.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Ciamis Diwarnai Aksi Walkout Fraksi Gerindra

Jenal berangkat ke Cinyasag bersama anggota DPRD Ciamis lainnya yaitu, Imam D Kurnia dari Fraksi PKB, Ipung Purnama Fraksi Gerindra, Ai Ratna Fraksi PKB, dan Sarkum Fraksi PAN.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelum melakukan peninjauan lokasi pembangunan jalan, pihak Banggar telah mengirimkan surat kepada dinas terkait. Dalam hal ini DPUPRP Ciamis yang sudah melaksanakan program pembangunan tersebut.

“Kami tidak akan mengomentari terkait pengerjaan jalannya, karena itu kewenangan Komis C. Namun, kami ingin memastikan anggaran yang disampaikan dalam LKPJ Bupati Ciamis itu sesuai dengan penggunaannya. Yaitu membangun jalan,” ujar Jenal.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia menambahkan, tidak hanya di Kecamatan Panawangan saja. Pihaknya juga ingin memastikan program pembangunan tahun 2022 di kecamatan lainnya yang sudah selesai dilaksanakan.

“Artinya, Banggar sudah melaksanakan tugasnya dengan memastikan anggaran untuk membangun jalan sudah terlaksana,” pungkas Jenal Arifin. (es/R3/HR-Online/Editor: Eva)