Beranda Berita Nasional Perahu Nelayan di Cipatujah Tasikmalaya Terbalik Dihantam Ombak

Perahu Nelayan di Cipatujah Tasikmalaya Terbalik Dihantam Ombak

Perahu-Terbalik.jpg

harapanrakyat.com,- Perahu nelayan di Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terbalik dihantam ombak. Peristiwa perahu terbalik itu terjadi di pintu masuk Dermaga Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, Selasa (13/06/2023).

Beruntung, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, akibat perahu terbalik semua hasil tangkapan ikan hanyut tidak tersisa.

Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tasikmalaya Dedi mengatakan, kejadian perahu terbalik di Cipatujah sekitar jam 7 pagi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Bantarkalong Tasikmalaya Ditangkap, Motif Dendam Kena Santet

“Ketinggian ombaknya mencapai 2 meter, kondisi perahu rusak parah. Hasil tangkapan ikan milik nelayan hanyut semua. Kerugiannya ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” kata Dedi, saat dihubungi harapanrakyat.com, Selasa (13/06/2023).

Ia menyebutkan, kondisi ombak dan angin memang sedang tinggi, namun tidak terlalu besar. Tetapi memang yang nelayan bawa perahunya belum terbiasa lantaran masih baru.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pihaknya pun berharap pintu masuk menuju dermaga diperlebar, dan dilakukan pengerukan lantaran kondisinya sudah dangkal.

“Sebenarnya itu kewenangan Provinsi Jabar, kenapa dermaganya tidak dibangun-bangun. Karena dermaganya ini sempit. Harusnya itu pemerintah provinsi kewenangannya untuk melakukan pelebaran dan pendalaman,” pungkas Dedi. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)