Beranda Berita Nasional Pertama Kalinya, Desa Awiluar Dapat Motor dari Pemkab Ciamis karena Lunas PBB-P2

Pertama Kalinya, Desa Awiluar Dapat Motor dari Pemkab Ciamis karena Lunas PBB-P2

Pertama-Kalinya-Desa-Awiluar-Dapat-Motor-dari-Pemkab-Ciamis-karena-Lunas-PBB-P2.jpeg

harapanrakyat.com,- Kepala Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Ciamis, Jawa Barat, Momon Abdurahman SH, menerima penghargaan dari Bupati Ciamis, berupa satu unit sepeda motor lantaran menjadi salah satu Desa tercepat dalam pelunasan PBB-P2 tahun 2023.

Penyerahan sepeda motor itu dilaksanakan Minggu (11/6/2023), usai upacara hari Jadi Ciamis ke 381 tahun, di Taman Lokasana.

Pada kesempatan itu, Kades Awiluar Momon Abdurahman SH, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis, Wabup dan jajaran Forkopimda, atas anugerah penghargaan kepada seluruh Kades tercepat dalam pelunasan PBB-P2.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Ini baru yang pertama kalinya, Desa Awiluar mendapat hadiah motor karena lunas PBB-P2 tercepat,” ujar Momon.

Baca juga: MTs Al-Fadliliyah Darussalam Ciamis Raih Penghargaan Peringkat I Adiwiyata

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih, kepada para Ketua RT, RW, lembaga BPD, LPM dan para Kepala Dusun di Desa Awiluar, yang telah bekerja bersama-sama mensukseskan program celengan, untuk pelunasan PBB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Semoga semangat masyarakat dalam membayar PBB-P2 terus meningkat, dengan inovasi celengan ini kita bisa menjadi yang tercepat melunasi PBB-P2,” katanya.

Lanjut Momon, jumlah PBB-P2 Desa Awiluar tahun 2023 ini sebesar Rp 83 juta. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar PBB, pihaknya melakukan inovasi dengan program celengan.

“Alhamdulillah, dengan program ini masyarakat bisa melunasi PBB-P2 saat SPPT baru diterima,” jelas Momon.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terakhir, Momon mengucapkan selamat Ulang Tahun Kabupaten Ciamis yang ke 381 tahun. “Semoga Ciamis makin maju dan barokah,” tutupnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)