Beranda Berita Nasional Puluhan KK Terdampak Bencana Alam di Tasikmalaya Terima Bantuan Sembako

Puluhan KK Terdampak Bencana Alam di Tasikmalaya Terima Bantuan Sembako

Terdampak-Bencana-di-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Puluhan Kepala Keluarga (KK) dari dua kecamatan yang terdampak bencana alam di Tasikmalaya, yakni banjir bandang dan longsor pada Jumat (09/06/2023) lalu, terima bantuan sembako dari Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan sembako bagi KK yang menjadi korban terdampak bencana alam tersebut berlangsung Sabtu (10/06/2023).

Puluhan korban bencana longsor dan banjir bandang di Kecamatan Karangnunggal dan Cibalong itu terlihat sumringah. Karena mereka mendapatkan bantuan berupa bahan pokok, seperti beras dan lainnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Alhamdulillah dapat bantuan sembako dari pemerintah berupa beras, minyak, dan bahan pokok lainnya, mudah-mudahan bermanfaat. Meski trauma dengan kejadian longsor karena merenggut nyawa dua orang mertua saya,” kata Irawan, warga Desa Cintawangi, Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Tebing Longsor Tewaskan Suami Istri di Karangnunggal Tasikmalaya

Sementara itu, Ketua FK Tagana Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, pihaknya bersama Dinas Sosial telah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan tanggap darurat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bantuan tersebut untuk para korban bencana alam longsor dan banjir bandang di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Wilayah yang terdampak bencana meliputi Kecamatan Cibalong, Desa Setiawaras. Ada 22 KK yang terdampak longsor menerima bantuan sembako,” ungkapnya, Sabtu (10/06/2023).

Sedangkan, di Kecamatan Karangnunggal, Desa Sukawangun terdapat 12 KK yang terdampak banjir bandang. Lalu, di Desa Cintawangi ada 1 KK tersapu longsor yang mengakibatkan dua orang lansia meninggal dunia.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Bantuan yang kami berikan berupa paket sembako, sandang dan pangan. Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk para korban bencana. Mudah-mudahan Kabupaten Tasikmalaya selalu aman dari bencana,” pungkas Jembar Adisetya. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)