Beranda Berita Nasional Wisata Edukasi The Mummy di BWP Dinanti Warga Kota Banjar, Kapan Bukanya?

Wisata Edukasi The Mummy di BWP Dinanti Warga Kota Banjar, Kapan Bukanya?

The-Mummy-BWP-1.jpg

harapanrakyat.com,- Warga dan pengunjung kuliner pagi di kawasan Banjar Water Park (BWP) Kota Banjar, Jawa Barat, menantikan dibukanya wisata edukasi The Mummy yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Sebelumnya, pihak Direktur PT. Maju Jaya Dwi Vira menargetkan pembangunan wisata sejarah The Mummy tersebut kelar sebelum libur Lebaran Idul Fitri lalu.

Ketua Paguyuban PKL BWP Agus Herdi Permana mengatakan, pihaknya sudah menantikan dan menyambut positif rencana pembukaan tempat wisata di Kota Banjar tersebut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurutnya, dengan adanya wisata edukasi nantinya dapat meningkatkan geliat UMKM dan produk makanan para pedagang kuliner pagi yang ada di kawasan BWP.

Ia mencontohkan, misalnya ketika jadi dibuka dan pengunjungnya banyak, secara otomatis jualan dan pendapatan pedagang juga akan meningkat. Waktu jualannya pun bisa bertambah.

Baca Juga: Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar Kembali Dibuka, Ada Diskon Tiket Masuk

“Kami dari pedagang menyambut positif, nantinya bisa menambah keramaian kawasan kuliner pagi. Terpenting kita saling sinergi,” kata Agus kepada harapanrakyat.com, Minggu (11/06/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, salah seorang pengunjung kuliner kawasan BWP, Lilis (30), mengaku sudah menantikan pembukaan wisata edukasi sejarah The Mummy. Ia berharap wahana tersebut bisa buka dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, wisata edukasi tersebut sangat menunjang keramaian kawasan kuliner pagi Banjar Water Park. Terlebih lagi sekarang ini memasuki masa libur sekolah.

“Penasaran saja sih nanti seperti apa wisata edukasinya. Kalau sudah buka kan lumayan bisa jalan-jalan pagi sambil berlibur,” kata Lilis saat jogging pagi di kawasan BWP.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Terpisah, Direktur PT. Maju Jaya Dwi Vira Daskim mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan wisata edukasi sejarah patung The Mummy itu.

Sementara ini pihaknya sedang fokus untuk beberapa kegiatan luar daerah. “Insha Allah secepatnya kita selesaikan. Sekarang lagi fokus kerjaan dulu di Jakarta,” singkatnya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor: Eva)