Beranda Berita Nasional Sapi Lokal Terbaik Mulai Dijajakan di Kota Tasikmalaya, Segini Harganya

Sapi Lokal Terbaik Mulai Dijajakan di Kota Tasikmalaya, Segini Harganya

Sapi-Lokal.jpg

harapanrakyat.com,- Meski masih beberapa pekan menuju Hari Raya Idul Adha, penjual sapi musiman di Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah mulai menjajakan sapi lokal terbaik. Sapi lokal tersebut berasal dari peternak di wilayah Tasikmalaya Selatan.

Seperti Ade Memed, salah seorang penjual sapi musiman di pinggir Jalan Gubernur Swaka (perempatan Cisumur) Kota Tasikmalaya, terlihat sudah memasang tenda berisi puluhan sapi yang siap dijual.

“Penjualan hari ini memang belum ada peningkatan. Paling sekarang masyarakat hanya melihat-lihat terlebih dahulu,” katanya, Minggu (11/06/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Meski begitu, lanjut Ade Memed, ada beberapa ekor sapi yang sudah dipesan oleh para pembeli. Jika sudah mendekati Idul Adha baru diantarkan ke pembeli tersebut.

Baca Juga: Pedagang Sapi di Ciamis Sebut Penjualan Lesu Jelang Idul Adha

“Alhamdulillah, setiap kali datangnya Idul Adha saya mampu menjual 100 ekor sapi. Tapi tidak tentu penjualannya, namun saya optimis sapi lokal terbaik yang saya jual ini laku semua,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ade Memed menyebutkan, untuk jenis sapi lokal terbaik yang tersedia meliputi sapi Limosin, Simental dan Brahma. Harga paling murah kisaran Rp 17 juta, yaitu sapi jenis Brahma.

Sedangkan, sapi paling mahal harganya berkisar antara Rp 40-50 juta, yakni jenis Limosin dan Simental.

Semua jenis sapi tersebut berasal dari para peternak sapi di wilayah Tasikmalaya Selatan, yaitu Cibalong dan Karangnunggal. Ia memastikan semua hewan ternak yang dijualnya sehat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Penjualan sapi akan meningkat biasanya pada 10 hari sebelum Idul Adha, habis semuanya. Pokoknya ini semuanya sapi lokal terbaik dari hasil peliharaan para peternak di Tasik Selatan. Jadi saya pastikan semuanya sehat-sehat,” pungkas Ade Memed. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)