Beranda Berita Nasional Video Lawas Presenter Berita Ira Koesno Ramai Diperbincangkan, Diprotes se-Indonesia, Kenapa?

Video Lawas Presenter Berita Ira Koesno Ramai Diperbincangkan, Diprotes se-Indonesia, Kenapa?

Ira-Koesno.jpg

Belum lama ini video lawas presenter berita Ira Koesno saat siaran depan kamera viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, video tersebut memperlihatkan Ira Koesno tertawa ketika membacakan berita.

Tentu saja hal itu membuat penasaran netizen dan bertanya-tanya apa sebenarnya yang membuat news anchor itu tertawa. Padahal ia tengah membacakan berita.

Ira Koesno sendiri dikenal sebagai penyiar berita yang namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 90-an ia sudah sering muncul di televisi, baik sebagai pembaca berita maupun presenter atau moderator dalam berbagai acara hits.

Penjelasan Presenter Berita Ira Koesno soal Video Lawasnya yang Viral

Baca Juga: Guru Gantikan Orang Tua Peluk Siswa di Momen Perpisahan Bikin Haru!

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, terkait dengan video lawasnya yang viral, presenter berita Ira Koesno melalui unggahan akun Instagram menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya kala itu.

Mengutip dari akun Instagram @irakoesnocom, Jumat (09/05/2023), presenter berita lulusan Universitas Indonesia itu menjelaskan bahwa, yang membuatnya tak mampu menahan tawa karena ada lalat masuk ke dalam studio.

Posisinya saat itu ia dan Arief Suditomo sedang VO atau voice over, jadi Ira sama rekannya tersebut tersebut tengah membacakan sebuah naskah yang gak pake berhenti.

Ira Koesno mengaku tak kuat menahan tawa ketika melihat Arief yang mencoba mengusir lalat dari dalam studio. Karena hal itu bisa mengganggu konsentrasi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Lalat yang masuk studio itu terbang-terbang. Saya sendiri tidak melihat, tapi Arief ternyata melihat dan ia takut lalat itu nemplok ke muka saya atau bibir saya. Sehingga nantinya bisa mengganggu konsentrasi,” terang Ira melalui Instagram pribadinya.

Baca Juga: Cara Melihat Kata Sandi Facebook Sendiri dengan Mudah Tanpa Ribet

Namun, saat berusaha mengusir lalat tingkah rekannya tersebut malah terlihat lucu. Hingga akhirnya tawa Ira Koesno pun tak lagi tertahan.

“Karena posisinya VO, jadi Arief itu berusaha meniup lalat. Nah, tindakan untuk mengusir lalat dengan meniupnya itu yang bikin saya ketawa, karena jadi monyong-monyong. Saya cuma berpikir karena nggak lihat si lalat itu, ngapain sih Arief ngelakuin gerakan-gerakan konyol seperti itu. Itu kan jadinya memancing ketawa,” jelasnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Diprotes se-Indonesia

Presenter berita Ira Koesno pun mengaku dirinya sudah berusaha untuk menahan ketawa. tapi akhirnya ia pun tak mampu menahan lagi tawanya.

Saat itu Ira dan Arief pun diprotes se-Indonesia raya. Telepon berdering-dering gak berhenti masuk ke studio yang protes atas tindakan keduanya yang dianggap tidak profesional.

“Untung waktu itu belum ada media sosial. Kalau ada, habis kami dirujak sama netizen,” pungkas Ira Koesno, salah seorang presenter ternama di Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)