Beranda Berita Nasional Bikin Panik, Mobil Swift Terbakar di SPBU Tasikmalaya

Bikin Panik, Mobil Swift Terbakar di SPBU Tasikmalaya

Mobil-Terbakar.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah mobil Swift terbakar di SPBU Mangkubumi, Jl. Ah Nasution, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, saat mengantri hendak isi bensin pada Kamis (01/06/2023) malam.

Kejadian tersebut membuat panik petugas SPBU dan pengendara lain, sebab posisi kendaraan yang terbakar hanya beberapa meter dari mesin pengisian bahan bakar.

Sejumlah petugas SPBU berusaha padamkan api menggunakan APAR. Beberapa warga pun turut menyiramkan air menggunakan ember.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Beruntung api bisa dijinakkan setelah dua unit kendaraan Damkar Kota Tasikmalaya diterjunkan ke lokasi. Diduga api berasal dari korsleting kabel pada bagian mesin mobil.

Baca Juga: 2 Orang Tersambar Petir di Tasikmalaya, 1 Meninggal Dunia

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian mobil terbakar di SPBU tersebut. Namun mobil Swift berwarna silver yang dikemudian seorang perempuan itu bagian depannya hangus.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kapolsek Mangkubumi Iptu. Hartono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan ada kebakaran satu unit mobil. Lalu, anggotanya dengan cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Langusng datang ke TKP ternyata benar, bahwa di lingkungan SPBU ada mobil Swift yang terbakar,” ungkpanya di lokasi kejadian, Kamis (01/06/2023) malam.

Hartono menjelaskan, pada waktu itu mobil tersebut dalam keadaan mati mesinnya. Kemudian, saat pengemudinya menyalakan mesin mobil terdengar suara ledakan pada bagian bawah dan seketika langusng muncul api.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Pengemudi mobil langsung keluar dari dalam mobil. Dugaan sementara kemungkinan adanya korsleting dari kabel mesin mobil. Untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada,” pungkas Hartono. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)