Beranda Berita Nasional Dapur Rumah Milik Lansia di Sidaharja Ciamis Terbakar

Dapur Rumah Milik Lansia di Sidaharja Ciamis Terbakar

Kebakaran.jpg

harapanrakyat.com,- Dapur rumah warga di Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Kamis (01/06/2023) malam.

Kejadian tersebut sempat membuat para tetangga berhamburan keluar rumah untuk memberikan bantuan memadamkan api.

Kepala Desa Sidaharja Haris Munandar mengatakan, dapur rumah yang terbakar milik Iti (73), warga RT 16/04, Dusun Ciporoan, Desa Sidaharja.

“Kejadiannya barusan pukul 19.53 WIB. Api diduga berasal dari tungku yang merembet ke tumpukan kayu bakar hingga meluas ke atap dapur,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurut Haris, saat api membesar warga sekitar langsung sigap memberikan pertolongan dan memadamkan api.

Baca Juga: Beredar Video Kebakaran Rumah di Selacai Ciamis, Ternyata Ini Faktanya

“Kebetulan dekat lokasi kebakaran ada kolam ikan sehingga warga dengan mudah mengambil air, dan berhasil memadamkan api dengan alat mesin steam. Alhamdulillah, tidak ada korban dalam kejadian ini. Korban alami kerugian sekitar Rp 2,5 jutaan,” jelas Haris.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dari Pos WMK Banjarsari yang datang ke lokasi langsung melakukan pemadaman api dan pendinginan.

“Saat mendapatkan laporan kami langsung sigap dan meluncur ke lokasi kejadian. Kebetulan saat tiba di lokasi warga sudah saling bahu-membahu memadamkan api. Kami pun langsung terjun dan mendinginkan bara api yang masih menyala,” terang Bintang, petugas Damkar Banjarsari.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Pantauan harapanrakyat.com di lokasi kejadian, warga bersama Relawan Ciamis Selatan (RCS) membantu petugas Damkar dalam menjinakkan api yang membakar dapur milik Iti. (Suherman/R3/HR-Online/Editor: Eva)