Beranda Teknologi Transformasi Digital Bisnis dengan Solusi Teknologi Cerdas dari Lenovo Indonesia

Transformasi Digital Bisnis dengan Solusi Teknologi Cerdas dari Lenovo Indonesia

Digital-Workplace-Solutions-Lenovo-menampilkan-rangkaian-produk-dan-solusi-teknologi-_800x559.jpg

review1st.com – Lenovo Indonesia mengadakan IDC x Lenovo Executives Roundtable dengan tema “Enter the Era of Digital Workplace and Cyber Resilience.” Fokusnya adalah perubahan cara orang bekerja dan dampaknya pada bisnis digital. Ruang kerja digital cerdas akan meningkatkan pencapaian bisnis hingga 70% untuk perusahaan yang mengadopsi perubahan ini hingga 2026. Lenovo Indonesia menyediakan solusi teknologi cerdas untuk mendukung transformasi digital.

Menurut studi Lenovo “Human-Centered Insights to Fuel ITs Vision 2022”, 84% karyawan percaya teknologi penting dalam sistem kerja hybrid. Teknologi ini mendukung fleksibilitas kerja dan melibatkan tim yang beragam.

Namun, teknologi tinggi juga menciptakan tantangan keamanan siber yang kritis bagi bisnis. Perbaikan dari serangan siber bisa memakan waktu operasional hingga sebulan, membatasi fokus pada misi inti perusahaan.

Pemilihan teknologi sulit dalam dinamika kerja yang baru dan tak terprediksi. Studi menunjukkan 60% CIO mengalami kesulitan mengadopsi teknologi baru. Mengatasi batasan ini penting untuk memenangkan persaingan bisnis jangka panjang.

BACA JUGA:  Hasil Foto Keren dengan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6: Inspirasi Konten HUT RI

Budi Janto, GM Lenovo Indonesia, berkata, “Kami ubah cara orang hidup dan bekerja, harapannya, dengan pengalaman yang lebih cerdas dan produktif. Terus dorong batasan, hadirkan teknologi baru, dan dukung kerja kolaboratif untuk pertumbuhan bisnis di Indonesia”

Christian Fam, Regional Research Manager Asia Pacific Research Service IDC, menjelaskan, “IDC mendefinisikan ruang kerja digital cerdas sebagai ekosistem yang menawarkan pengalaman pengguna terintegrasi. Fitur teknologi kognitif, seperti AI, pembelajaran mesin, dan analitik, mendukung kebutuhan para pekerja dengan aman, personalisasi, dan integrasi. Solusi teknologi yang kuat dapat sepenuhnya mengoptimalkan ruang kerja digital cerdas.”

Keamanan Tenaga Kerja Modern dengan ThinkShield

Lenovo menawarkan ThinkShield untuk keamanan tenaga kerja modern. Solusi end-to-end yang dapat diandalkan. Lenovo Managed Services membantu perusahaan mengelola keamanan teknologi dengan mudah.

BACA JUGA:  Vapor Chamber di Galaxy Z Flip6: Pengalaman Ngonten Lebih Lancar dan Nyaman

Lenovo terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan cara bekerja yang berbeda saat ini. Melalui ThinkSmart dan Complete Conference Room, Lenovo mendukung kolaborasi cerdas dan pertumbuhan tim.

Lenovo memberikan solusi teknologi yang aman dan produktif melalui Lenovo Remote Work Enablement. Ini mencakup layanan kustom untuk pengguna dengan perangkat, monitor, aksesori, perangkat lunak, dan layanan premium.

Tak hanya menciptakan rangkaian solusi teknologi, Lenovo dalam komitmennya  mendukung keberlanjutan lingkungan dengan menghadirkan solusi teknologi hijau guna  terus mendukung visi dan misi keberlanjutan pelanggannya.

Kuartal lalu Lenovo telah  meluncurkan Thinkpad Z series yang memberikan pengalaman teknologi maksimal  dengan prinsip hijau. Laptop ini diproduksi menggunakan bahan daur ulang yaitu  aluminium daur ulang atau kulit vegan PET daur ulang, dan kemudian dikemas dalam  kemasan kompos Lenovo yang 100% dapat diperbarui dengan cepat.  

BACA JUGA:  Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

Tak hanya itu, komitmen keberlanjutan Lenovo juga telah ditunjukkan dalam layanan CO2  Offset Services yaitu kompensasi CO2 berdasarkan emisi produk yang realistis, meliputi  produksi, pengapalan, dan siklus hidup tipikal hingga 5 tahun.

Untuk hal ini Lenovo  bermitra dengan penyedia Layanan Offset CO2 bersertifikat dan Perserikatan Bangsa Bangsa. Selain itu, Asset Recovery Services juga telah disediakan untuk pasar Indonesia  yang membantu pengembangan strategi disposisi perusahaan yang berkelanjutan dan  daur ulang produk akhir masa pakainya dengan menghancurkan peralatan teknologi yang  kurang efisien dari penggunaan dengan cara-cara yang berkelanjutan. 

“Di Lenovo kami percaya bahwa solusi teknologi yang lebih cerdas memberikan hasil  bisnis yang lebih baik. Oleh karenanya, kami akan terus menyediakan inovasi teknologi  untuk membantu industri bisnis di Indonesia dalam proses transformasi ke era digital  bisnis” tutup Budi.