Beranda Berita Nasional Polres Ciamis Selidik Kecelakaan Rombongan Kendaraan Wabup Pangandaran 

Polres Ciamis Selidik Kecelakaan Rombongan Kendaraan Wabup Pangandaran 

Polres-Ciamis-Selidik-Kecelakaan-Rombongan-Kendaraan-Wabup-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,- Polres Ciamis masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui kronologi kejadian kecelakaan kendaraan rombongan Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Ciamis-Kota Banjar, Jawa Barat pada Selasa (30/5/2023).

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, pihaknya juga akan menelusuri CCTV yang ada di lokasi kejadian.

“Untuk saat ini, kronologisnya itu baru berdasarkan saksi-saksi yang kita himpun di sekitar lokasi kejadian,” katanya Rabu (31/5/2023).

Maka dari itu, langkah selanjutnya pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti tentang kronologis kecelakaan kendaraan rombongan Wabup Pangandaran.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, atas kecelakaan lalu lintas tersebut, Polres Ciamis baru memintai keterangan kepada saksi yang ada di lapangan.

Baca Juga: Ini Kronologis Kecelakaan Beruntun Rombongan Wabup Pangandaran di Ciamis

Sementara untuk saksi pengendara belum dilakukan. Pasalnya, saat kejadian kecelakaan rombongan kendaraan Wabup Pangandaran, ada sebanyak 5 orang yang mengalami luka. Kemudian korban pun langsung dibawa ke rumah sakit.

“Jadi ada 5 orang yang luka saat kejadian. 4 orang dibawa ke RSOP Cijeungjing, Ciamis dan 1 orang lagi dibawa ke RSUD Ciamis,” terangnya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Rencananya kalau nanti kondisinya itu sudah stabil, kita akan mintai keterangan sebagai saksi tentunya,” tuturnya.

Kapolres Ciamis menjelaskan, 5 orang yang terluka tersebut yaitu pengemudi mobil patwal yang merupakan anggota Polri. Kemudian rekannya dari Dinas Perhubungan, lalu 1 anggota Satpol PP, dan 1 orang pengikut rombongan serta pengendara sepeda motor. 

Sementara untuk kondisi Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin, Kapolres Ciamis mengungkapkan, bahwa saat ini keadaannya baik-baik saja.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Ketika kejadian, ada kepala OPD Ciamis lalu mengantarkan Pak Wabup ke rumahnya, di Pasir Angin Ciamis,” jelasnya.

Lanjut Kapolres menambahkan, untuk langkah selanjutnya pihaknya akan melakukan penelusuran CCTV di sekitar lokasi.

Setelah kejadian kecelakaan rombongan kendaraan Wabup Pangandaran, Polres Ciamis langsung melakukan evakuasi dan olah TKP.

“Iya betul. Kondisi jalan di lokasi ini memang lurus dan sedikit belok, kontur jalannya juga berkelok,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)