Beranda Berita Nasional Rombongan Kendaraan Wabup Pangandaran Terlibat Tabrakan Beruntun di Ciamis

Rombongan Kendaraan Wabup Pangandaran Terlibat Tabrakan Beruntun di Ciamis

Tabrakan-Beruntun.jpg

harapanrakyat.com,- Kendaraan rombongan Wakil Bupati Pangandaran terlibat tabrakan beruntun di Ciamis, tepatnya di Dusun Sumur Bandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/05/2023).

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan 5 kendaraan, yakni kendaraan patwal, Fortuner, mobil truk, dan Grand Max, serta sepeda motor.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya luka-luka. Korbannya sebanyak empat orang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kronologis laka lantas berdasarkan informasi yang dihimpun harapanrakyat.com di lapangan, pada saat itu mobil Grand Max datang dari arah Banjar menuju Ciamis. Sedangkan, kendaran patwal rombongan Wakil Bupati Pangandaran datang dari arah Ciamis menuju Banjar.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiba di lokasi kejadian kendaraan Grand Max bertabrakan dengan kendaraan patwal. Lalu disusul oleh mobil truk. Sedangkan sepeda motor tertabrak mobil patwal, lalu mobil Fortuner menabrak bagian belakang patwal.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan rata-rata pada bagian depannya.

Baca Juga: Bukan Moge Harley Davidson, Polisi: Laka Lantas di Cikalong Tasikmalaya Ninja vs PCX

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara keempat korban itu terdiri dari satu orang polisi, satu orang dari petugas Dishub, pengemudi Fortuner, dan satu pengendara sepeda motor.

Polisi Dalami Kronologis Tabrakan Beruntun di Ciamis

Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro yang datang langsung ke tempat kejadian membenarkan adanya kecelakaan tabrakan beruntun di Ciamis.

“Terkait kronologis masih kami dalami, yang pasti sekitar pukul 16.03 WIB telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya wilayah Desa Karangkamulyan, Cijeungjing,” terangnya.

“Yang jelas fokus utama kami dari awal itu evakuasi dahulu. Untuk sementara terdata korban ada 4 orang yang sudah terbawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata Tony Prasetyo menambahkan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Kemudian, fokus selanjutnya yaitu terkait kepentingan umum. Maka dari itu, pihaknya melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kejadian. Karena sempat terjadi kemacetan cukup panjang kurang lebih sekitar 1 kilometer.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kini sudah ditangani oleh petugas kepolisian dari Satlantas Polres Ciamis untuk dilakukan tindak lanjut. (Feri/R3/HR-Online/Editor: Eva)