Beranda Berita Nasional RSUD Pandega Pangandaran Buka Layanan Fisioterapi: Fasilitas Lengkap, Tenaga Medis Terlatih

RSUD Pandega Pangandaran Buka Layanan Fisioterapi: Fasilitas Lengkap, Tenaga Medis Terlatih

Layanan-Fisioterapis-RSUD-Pandega-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,- RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat membuka layanan Fisioterapi kepada pasien. Sehingga pasien yang datang bisa berobat sekaligus melakukan terapi agar kembali pulih.

Layanan Fisioterapi di RSUD Pandega Pangandaran sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Selain itu juga ditangani petugas medis yang profesional dan sudah terlatih di bidangnya.

“Tentu ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan di RSUD Pandega,” kata Direktur RSUD Pandega Pangandaran dr H Titi Sutiamah kepada harapanrakyat.com, Selasa (30/5/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: RSUD Pandega Pangandaran Layani Pemeriksaan Kesehatan untuk Bacaleg Pemilu 2024

Titi menjelaskan, RSUD Pandega terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Saat ini, pihaknya juga masih berupaya agar ada dokter spesialis Rehabilitasi Medik yang mau bergabung dengan RSUD Pandega Pangandaran. 

“Meskipun belum ada dokter spesialis Rehabilitasi Medik, pelayanan fisioterapi kita tetap berjalan karena kami memiliki tenaga fisioterapis yang profesional di bidangnya,” ungkap Titi.

Fisioterapi sendiri, menurut Titi, merupakan bentuk pelayanan rehabilitasi untuk menghindari atau meminimalkan keterbatasan fisik akibat cedera atau penyakit. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Layanan fisioterapi ini berlaku untuk semua usia, Jadi tidak hanya lansia, usia produktif bahkan anak-anak pun bisa,” katanya.

Sementara fisioterapis RSUD Pandega Iwan Kartiwan menjelaskan, RSUD Pandega memiliki beberapa fasilitas fisioterapi unggulan. Diantaranya Super Inductive System (SIS), Light Amplification of Stimulated of Radiation (Laser) dan Extracorporeal Shock Wave Therapy.

“Super Inductive System (SIS) ini dapat membantu mengurangi rasa sakit, membantu keluhan pada sendi dan relaksasi otot. Kalau laser sendiri bisa membantu mempercepat regenerasi sel dan mengurangi peradangan,” jelas Iwan Kartiwan

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedangkan untuk Extracorporeal Shock Wave Therapy membantu masalah nyeri pada otot, ligamen dan sendi, membantu memulihkan pasca cedera olahraga dan aktivitas fisik lainnya.

“Layanan Fisioterapi RSUD Pandega Pangandaran ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu. Pasien dapat datang langsung dan melakukan pendaftaran sesuai jam pendaftaran yang berlaku di rumah sakit,” pungkas Iwan Kartiwan. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)