Beranda Berita Nasional Job Fair di Ciamis Membludak, Pendaftar Sampai 6.000 Orang Lebih

Job Fair di Ciamis Membludak, Pendaftar Sampai 6.000 Orang Lebih

Job-Fair-di-Ciamis-Membludak-Pendaftar-Sampai-6.000-Orang-Lebih.jpeg

harapanrakyat.com,- Kegiatan Ciamis Job Fair 2023, yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Jabar, di halaman Islamic Center Selasa (30/5/2023) diikuti ribuan pendaftar.

Hingga Selasa (30/5/2023) siang, panitia mencatat ada 6.393 pelamar yang ikut dalam kegiatan Job Fair.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Ciamis, H Okta Jabal Nugraha ST MT mengatakan, kegiatan Ciamis Job Fair ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Ciamis ke 381 tahun.

“Kegiatan job fair ini upaya kita mengoptimalkan bursa kerja. Dengan tujuan mempertemukan pemberi kerja (perusahaan) dengan para pencari kerja,” ungkap H Okta.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: 25 Pencari Kerja di Baregbeg Ciamis Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Program Disnaker

Dalam job fair Ciamis ini kata dia, tersedia lowongan kerja dari beragam macam jenis posisi pekerjaan, sehingga memberikan banyak pilihan kepada para pelamar.

“Job fair ikuti tidak kurang dari 15  perusahaan, baik perusahaan swasta, BUMN dan BUMD, dengan jumlah lowongan kerja  tidak kurang dari 800 – 1250 tenaga kerja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Job Fair Ciamis tahun 2023 ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni 30-31 Mei 2023. Lokasinya di halaman Gedung IC Ciamis, berbarengan dengan kegiatan Ciamis Creative Festival.

“Job fair ini sifaynya gratis bagi seluruh para pencari kerja,” ucapnya.

Lanjut Okta, adapun tujuan utama dari Job Fair ini antara lain, memfasilitasi pencari kerja sesuai dengan bidang dan kualifikasinya. Kemudian, membantu Perusahaan mendapatkan SDM tenaga kerjanya sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Dengan adanya job fair ini, tentu peluang atau kesempatan mendapat/diterima kerja lebih besar, lalu rekrutmen tenaga kerjanya dilakukan dalam waktu singkat, sehingga lebih cepat proses penerimaannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, lewat kegiatan job fair ini pengangguran di Ciamis makin menurun dan pertumbuhan ekonomi lebih meningkat. (R8/HR Online/Editor Jujang)