Beranda Berita Subang Jalin Silaturahmi, Pemkab Subang Gelar Gala Dinner Bersama Wali Kota Gimcheon

Jalin Silaturahmi, Pemkab Subang Gelar Gala Dinner Bersama Wali Kota Gimcheon

Jalin Silaturahmi, Pemkab Subang Gelar Gala Dinner Bersama Wali Kota Gimcheon

Pemerintah Kabupaten Subang menggelar acara Gala Dinner yang bertujuan mempererat silaturahmi antara Pemkab Subang dengan Kota Gimcheon Korea Selatan. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Subang, Minggu (28/5).

Acara tersebut diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dalam rangka Program Desa Percontohan Saemaul.

Sebelumnya, Wali Kota Gimcheon beserta jajaran berkunjung ke Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy dan Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe sebagai salah satu desa terpilih dalam rangka Program Desa Percontohan Saemaul.

Gala Dinner tersebut sebagai rangkaian akhir dari kunjungan Pemerintah Kota Gimcheon Korea Selatan ke Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Mengenal ARD, Profil Calon Bupati Subang Sosok Pemimpin Muda

Wali Kota Gimcheon Kim Chung Sop mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang atas sambutan juga undangan yang diberikan dalam rangka hari jadi ke-75 Kabupaten Subang.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya telah mengunjungi Desa Tanjungwangi dan Desa Wantilan sebagai salah satu Desa Percontohan Program Saemaul dan pihaknya berharap kedepannya kerjasama yang dilakukan akan maju dan sukses untuk kedua belah pihak.

"Karena pandemi Covid-19 kemarin kita tidak bisa bertemu tapi kedepannya mari kita lebih bersinergi dan sukses bersama dalam kerjasama ini," ujarnya.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan bahwa Sister City yang dilakukan antara keduanya sudah terjalin dari 2014 dan kini Kabupaten Subang sedang berbenah menuju era industrialisasi sehingga ia berharap dengan pertemuan tersebut mampu mempererat kerjasama antara kedua pihak.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gimcheon atas bantuan dan kerjasama yang dilakukan.

"Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kerjasama yaang dilakukan untuk kemajuan  bersama," ujarnya.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Gimcheon Lee Myung Gi mengucapkan  selamat hari jadi ke-75 Kabupaten Subang. Terkait kerjasama yang dilakukan, ia berharap kedepannya akan terjalin kerjasama yang lebih luas lagi.

Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Subang dan Pemerintah Kota Gimcheon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asda, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Subang, para Camat se-Kabupaten Subang, Kepala Desa Wantilan dan pimpinan/perwakilan BUMD Kabupaten Subang.