Beranda Berita Subang Sekretaris Daerah Pimpin Briefing Staf Lingkup Pemkab Subang

Sekretaris Daerah Pimpin Briefing Staf Lingkup Pemkab Subang

Sekretaris Daerah Pimpin Briefing Staf Lingkup Pemkab Subang

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melaksanakan briefing staf yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni dan diikuti oleh para kepala perangkat daerah, para asda, para staf ahli serta para kepala bagian setda Subang di Ruang Rapat Bupati II, Senin (22/5/23). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan informasi dan evaluasi kegiatan yang dilakukan oleh perangkat daerah yang ada seperti perayaan HUT ke-75 Kabupaten Subang, rutilahu, progres alun-alun hingga pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. 

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang Rahmat Efendi menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-75 Kabupaten Subang seperti lomba bedug, pawai alegoris dan mancing mania. Ia berharap seluruh perangkat daerah mampu mendukung dan memeriahkan kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Selain itu, Kepala DPKP Kabupaten Subang Imron Thomas Faturahman melaporkan mengenai penerimaan rutilahu dari provinsi pada tahun ini dan tahun depan dan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pihak desa terkait hal tersebut sehingga penerima tepat sasaran. 

Selanjutnya, Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto menyampaikan terkait progres revitalisasi Alun-alun Kabupaten Subang yang direncanakan selesai pada Agustus 2023.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Ia juga menyampaikan terkait penilaian indeks inovasi daerah dan saat ini Kabupaten Subang mencapai angka 58,5 atau daerah inovatif. Terkait hal tersebut, ia meminta dukungan seluruh pihak untuk mencapai daerah sangat inovatif sehingga akan menambah Dana Insentif Daerah (DID). 

Selain itu, Inspektur IRDA Kabupaten Subang Drs. R. Memet Hikmat menyampaikan terkait Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK dan peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut oleh Kabupaten Subang dari BPK RI. 

"Ini menjadi kebanggaan pak bupati tapi juga menjadi tanggungjawab kita semua untuk tahun berikutnya karena kualifikasi BPK semakin ketat," lanjutnya.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

Menanggapi hal briefing staf kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni menyampaikan bahwa dari beberapa informasi dan laporan kegiatan yang dilaporkan perlu adanya tindak lanjut. 

Ia juga mengucapkan selamat atas diraihnya opini WTP lima kali berturut-turut. Hal tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh perangkat daerah yang ada sekaligus menjadi tanggungjawab bersama untuk mempertahankannya. 

"Kita patut bersyukur dan disisi lain kita harus mempertahankan opini ini karena seperti yang diketahui BPK sekarang memperketat kualifikasinya dan BPK juga sudah mewanti-wanti kepada seluruh kabupaten/kota," ujarnya.