Beranda Berita Nasional Keren, Gadis Cantik Ini Raih 4 Gelar Sekaligus di Usia 24 Tahun

Keren, Gadis Cantik Ini Raih 4 Gelar Sekaligus di Usia 24 Tahun

Gadis-Cantik-Raih-4-Gelar.jpg

Sosok gadis cantik raih 4 gelar sekaligus jadi sorotan dan viral setelah akun @zonamahasiswa.id mengunggah kisahnya pada Rabu (17/5/2023).

Ia bernama Belladonna Paramayswari yang berhasil raih 4 gelar pendidikan tingginya  genap saat usia 24 tahun dan lulus dari universitas bergengsi yang berada di Australia.

Baca juga: Auto Sultan! Pria Ini Cuan Puluhan Juta Berkat Jadi Joki Game Mobile Legends

Awalnya gadis yang kerap kali dipanggil Bella ini memulai pendidikannya di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknik Mesin pada 2014 lalu. Saat itu usianya menginjak 16 tahun.

Belum selesai pendidikannya di UGM, Bella pun terdaftar sebagai mahasiswa BINUS University dengan jurusan Business Management pada tahun 2016.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia mampu berkuliah di dua universitas sekaligus karena adanya sistem pembelajaran online learning. Hingga akhirnya Bella lulus dari UGM tahun 2018.

Ambis Bella tak berhenti sampai di situ saja. Ia juga langsung melanjutkan studinya ke Sydney University Australia untuk menempuh pendidikan S2-nya dalam bidang Big Data and Finance.

Padahal di saat yang bersamaan Bella masih menempuh pendidikan S1 di BINUS University. Namun, perjuangan kerasnya tidaklah sia-sia. Pada tahun 2021 Bella telah lulus dari 2 perguruan tinggi tersebut.

“Jadi di umur aku 23 tahun, aku sudah mendapat 3 gelar,” kata Bella.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seakan ambisnya belum tercapai, ia kembali mendaftar di Universitas Indonesia (UI) dengan mengambil Program Profesi Insinyur.

Atas kecerdasan dan kegigihan yang ia miliki, akhirnya Bella berhasil meraih 4 gelar di 4 perguruan tinggi berbeda saat usianya genap 24 tahun.

Alasan Gadis Cantik Raih 4 Gelar Sekaligus

Belladonna Paramayswari, peraih 4 gelar sekaligus ini mengungkap alasan ia menempuh berbagai bidang ilmu. Nampak pada akunnya @belladonnaap menceritakan perihal dirinya.

“Kenapa kuliah sampai 4 kali dan dapat 4 gelar?,” tanyanya dalam caption video.

Bella pun menuturkan bahwa ia semakin menemukan ketertarikannya dalam dunia pendidikan. Ia juga senang belajar berbagai cabang ilmu pengetahuan. Maka dari itulah, keempat gelar yang dimilikinya berbeda-beda.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Dalam postingan yang sama, Bella mengungkapkan suatu rencana dan meminta pendapat atas rencananya itu kepada netizen.

“Rencananya aku ingin membuat live harian dengan tema “study with me” buat ajak temen-temen  semua belajar & nge-vlog rutin di TikTok & Youtube. Gimana nih, menurut kalian? Should I?,” tanya Bella.

“Yes you should kak, ditunggu vlognya,” jawab netizen antusias.

Kehadiran sosok gadis cantik raih 4 gelar sekaligus ini, menjadi inspirasi bagi para pemuda khususnya di Indonesia dalam meraih cita-cita. (Dinar/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)