Beranda Berita Nasional Auto Sultan! Pria Ini Cuan Puluhan Juta Berkat Jadi Joki Game Mobile...

Auto Sultan! Pria Ini Cuan Puluhan Juta Berkat Jadi Joki Game Mobile Legends

JOKI-GAME.jpg

Berprofesi sebagai joki game online ternyata menawarkan penghasilan yang menggiurkan. Viral di jagat para gamers (pecinta game), seorang pria bernama Marss Budianto mampu membeli rumah dan motor gede (moge) berkat pekerjaannya tersebut. 

“Dulu saat masih sekolah, seringkali saya menghabiskan waktu bermain game di Warnet. Kemudian, saya memutuskan untuk mencoba peruntungan sebagai joki game karena merasa memiliki keterampilan di atas rata-rata,” ungkap Budianto, merujuk pada pernyataannya yang dilansir berbagai sumber, pada 5 Mei 2023 lalu.

“Awalnya saya hanya memiliki modal sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu untuk membayar waktu bermain di Warnet,” imbuhnya.

Budianto lahir di Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 30 November 1997. Ia memulai karirnya sebagai joki game sejak tahun 2010 dengan fokus bermain game Megaxus.

Pada saat itu menjadi joki hanyalah sebagai kegiatan sambilan untuk mengisi waktu luangnya sebagai penjaga counter HP.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadi Joki Game Bukan Pekerjaan Mudah

Ia pun menceritakan pengalamannya ketika masih merintis menjadi joki game pemula.

Baca Juga: Bosan Punya Duit, Wanita Ini Wakafkan Uang Miliaran Rupiah, Restoran dan Hotel

“Karena saya tinggal di kampung, salah satu kendalanya adalah sering mengalami masalah jaringan yang buruk. Belum lagi saya juga pernah ditipu dan uang hasil joki dibawa kabur sama orang lain,” tutur pemilik akun Instagram @marss.budianto itu saat mengenang masa lalunya.

Ia menjelaskan, meskipun bermain game online telah menjadi hobinya sejak dulu. Menurutnya menjadi seorang joki tetaplah bukan pekerjaan yang mudah.

Butuh pengorbanan waktu yang banyak dan harus siap begadang untuk mencapai hasil yang maksimal. Agar bisa menyelesaikan jokiannya dengan cepat, pastinya bakal membuat klien puas.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Setelah bermain Megaxus, Budianto beralih ke League of Legends sebelum akhirnya mengenal Mobile Legends. Lalu, memfokuskan dirinya pada permainan tersebut hingga saat ini.

“Kalau sekarang saya rekrut pemain Mobile Legends yang sudah sangat mahir (jago), dan mengajak mereka untuk bekerja sama sebagai tim joki,” terangnya.

Menurut Budianto, butuh waktu kurang lebih tiga tahun baginya untuk bisa mencapai penghasilan yang menggiurkan dari menjadi seorang joki game online.

“Saat ini saya udah punya penghasilan tetap sebesar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta per bulan. Bisa membeli rumah dan sepeda motor gede,” ungkapnya.

Baca Juga: Game Seal M Android, Server Mulai Buka 11 Mei 2023

Profesi Menggiurkan, Netizen: Badan Nge Robot, Tapi Duit Banyak!

Kisah Budianto yang berhasil mendapatkan banyak uang dari pekerjaannya sebagai joki game sontak memantik perbincangan netizen di media social. Terutama para pecinta game tanah air.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Enak gak enak sih, badan capek nge robot, enaknya dapet duit banyak wkwkwk,” kata akun @perwirapr***.

“Enak kerjanya cuma main game doang dibayar,” tulis @ahmadmirza***.

“Serius nanya, letak enaknya di joki itu apa ya?” tulis akun @shaolin._m***.

“Ibarat lulus kuliah dengan bangga tapi dengan hasil kerja orang lain wkwkw,” kata @andi_wandi_r***.

“Saya salut ketika ada yang melihat sebuah peluang dari bermain game. Ini namanya menyalurkan hobi tapi dapat bayaran. Keren sih,” ujar @fajar.eka***.

“Terlihat menarik tapi tidak. Nyawa taruhan,” kata @dfra***. (Gumilang/R3/HR-Online/Editor: Eva)