Beranda Berita Nasional Bikin Adem! Foto Timnas Indonesia Sholat Maghrib Usai Taklukkan Vietnam Viral

Bikin Adem! Foto Timnas Indonesia Sholat Maghrib Usai Taklukkan Vietnam Viral

Bikin-Adem-Foto-Timnas-Indonesia-Sholat-Maghrib-Usai-Taklukkan-Vietnam-Viral.jpg

harapanrakyat.com,- Foto Timnas Indonesia sholat maghrib di stadion usai taklukan Vietnam viral di media sosial. Timnas Indonesia menang 3-2 dalam laga semifinal SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). 

Awalnya, akun resmi pssi mengunggah foto Timnas Indonesia ketika sholat maghrib. Sejak unggahan ini tayang, telah mendapat lebih dari 378 ribu likes dan 3.785 komentar. 

Dalam pertandingan, Indonesia berhasil memenangkan permainan meskipun pada babak pertama skor imbang 1-1. Gol tersebut tercipta dari tandukan Komang Teguh (Indonesia) dan tandukan Nguyen Van Tung (Vietnam). 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selanjutnya, pada babak ke-2 Indonesia terpaksa bermain dengan jumlah 10 pemain. Hal ini terjadi karena malapetaka datang kepada Pratama Arhan yang mendapat kartu merah setelah mendapat dua kartu kuning.

Rasa Syukur Tampak di Foto Timnas Indonesia saat Sholat Maghrib

Pertandingan sepak bola yang berlangsung secara dramatis ini rupanya tak menyurutkan semangat para pemain Indonesia. Muhammad Ferarri berhasil mencetak gol di menit ke 53, namun skor masih imban 2-2 karena gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Lalu, Muhammad Taufany kembali mencetak gol pada menit ke 90+4, membuat Indonesia unggul 3-2 atas Vietnam dan berhasil maju ke babak final.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga : RESMI! Edo Febriansyah Gabung Persib di Liga 1, Sampai Kapan?

Usai mengalahkan Vietnam, sederet pemain dan pelatih timnas Indonesia langsung melaksanakan sholat maghrib di ruang ganti sebelum kembali ke hotel. 

Penampakan yang bikin adem ini mendapatkan banyak respon positif dari netizen. Mereka mengungkapkan alasan dari keberhasilan kali ini. 

“Ini nih yang bikin nambah mulus tujuan kita bersama”, tulis salah satu akun. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di sisi lain, netizen mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah kewajiban dan rasa syukur kita kepada Yang Maha Kuasa. 

“Setelah segala keinginan terwujud, maka jangan lupa untuk senantiasa bersujud,” ungkap netizen lain. 

Atas kemenangan ini, Indonesia berhak maju ke babak final melawan Thailand pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB untuk memperebutkan medali emas. 

Rasa syukur yang nampak pada foto Timnas Indonesia saat sholat maghrib ini bisa menjadi kunci sukses setelah perjuangan panjang dalam pertandingan. (Fadilah/R12/HR-Online/Editor-Rizki)