Beranda Berita Nasional Terkait Husein Guru yang Mengundurkan Diri, Bupati Jeje: Pangandaran Butuh Banyak Guru

Terkait Husein Guru yang Mengundurkan Diri, Bupati Jeje: Pangandaran Butuh Banyak Guru

Bupati-Pangandaran-Jeje-Wiradinata.jpg

harapanrakyat.com,- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sedang butuh banyak guru. Karena itu, ia berharap Husein Ali Rafsanjani yang mengundurkan diri sebagai guru ASN bisa kembali mengajar di Pangandaran.

Sementara terkait pungli yang dilaporkan Husein, Jeje berjanji tidak akan menganggap enteng meskipun besarnya hanya Rp 210 ribu.

“Berusaha pertama menyelesaikan kasusnya dan kedua dimana titik persoalannya, kalau pungli siapa punglinya begitu ya,” kata Jeje Wiradinata saat dikonfirmasi ke sejumlah wartawan, Rabu (10/5/2023).

“Kita juga butuh banyak guru, apalagi guru yang pensiun kita banyak sekitar 200-an. Meskipun kondisi anggaran juga tidak bagus,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Husein akan Penuhi Undangan Bupati Pangandaran: Kalau Tidak Pulang ke Bandung Cari Sampai Ketemu!

Jeje mengatakan, ia akan mengajak berbicara Husein dari hati ke hati pada Kamis (11/5/2023) besok.

“Kita nanti ajak omong dulu dari hati ke hati kalau dia ada aduan persoalan akan kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Jeje Wiradinata menjelaskan, kasus Husein menjadi pembelajaran semua pihak, apalagi jika benar ada pungli seperti disebut Husein.

“Kalau iya bener pungli walau Rp 210 ribu tidak besar itu harus menjadi pembelajaran, jangan lihat besar kecilnya tapi dari sisi sesuatu itu dijalankan sebaik-baiknya,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Jeje mengaku tahu permasalahan Husein lantaran viral di media sosial. “Saya tahunya ditoel oleh ajudan di IG ada ramai itu. Baru saya tanya-tanya dan akan kita undang hari Kamis. Kita akan ngobrol dari hati ke hati, Ingin masalahnya selesai, bener nggak kalau ada pungli gitu kan, kejadian ini menjadi masukan yang berharga,” ungkap Jeje.

Baca Juga: Kronologi Guru ASN di Pangandaran Laporkan Dugaan Pungli Hingga Mengundurkan Diri

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bupati Jeje Berharap Husein Kembali Mengajar di Pangandaran

Jeje berharap Husein masih tetap mengajar di Kabupaten Pangandaran, karena dirinya membutuhkan guru bertalenta seperti Husein.

“Intinya hari Kamis besok kita akan ajak ngobrol, berharap pertama beliau kembali ke Pangandaran mengajar dengan baik,” ujar Jeje.

“Saya sudah mengundang beliau dari hati ke hati kita ngobrol, kedua kita butuh guru beliau itu orangnya pintar dibutuhkan dan dia akan hadir. Mudah-mudahan persoalannya selesai jangan dilihat sisi kuantitas tapi kualitas anak-anak sekarang kan pintar-pintar,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)