Beranda Berita Nasional Komisi D DPRD Ciamis Akan Tinjau Sekolah di Daerah Rawan Bencana

Komisi D DPRD Ciamis Akan Tinjau Sekolah di Daerah Rawan Bencana

Komisi-D-DPRD-Ciamis-Akan-Tinjau-Sekolah-di-Daerah-Rawan-Bencana.jpeg

harapanrakyat.com,- Komisi D DPRD Ciamis, Jabar, dalam waktu dekat ini rencananya akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang berada di daerah rawan bencana, seperti banjir, pergerakan tanah dan longsor.

Sekretaris Komisi D DPRD Ciamis, Wagino menuturkan, saat ini Ciamis dilanda cuaca ekstrim.

“Komisi D sebagai mitra Dinas Pendidikan akan melakukan monitoring ke sekolah sekolah yang daerahnya rawan bencana, untuk memastikan tidak adanya permasalahan serius di lingkup pendidikan, yang mengakibatkan pembelajaran harus terhenti akibat terjadinya bencana,” ungkap Wagino Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca juga: Komisi D DPRD Ciamis Pastikan Penyaluran Beras Bapanas Berjalan Lancar

Meski belum menerima laporan adanya peserta didik yang terkena dampak bencana, akibat sekolah diterjang banjir atau longsor, namun Wagino tetap mengimbau setiap sekolah baik jenjang SD, SLTP dan SLTA agar tetap waspada.

“Ada beberapa sekolah yang kabarnya terdampak bencana akibat intensitas hujan tinggi, hingga mengakibatkan sarana prasarana sekolah terendam banjir.  Nah, ini juga yang harus menjadi kewaspadaan bagi sekolah  sekolah di lokasi rawan bencana,” ujarnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kemudian lanjut Wagino, Kepala Sekolah saat ini mesti proaktif dalam melaporkan kondisi sekolahnya, terutama yang menyangkut sarana prasarana pendidikan.

“Untuk daerah  rawan banjir, longsor maupun pergerakan tanah akibat intensitas hujan tinggi, diimbau harus proaktif dengan lingkungan sekitar. Kalau ada hal yang memang kondisinya mengancam keselamatan peserta didik, maka harus segera dilaporkan,” tegasnya. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)