Beranda Berita Subang Tingkatkan Sinergitas, Bupati Subang Terima Kunjungan Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana dan...

Tingkatkan Sinergitas, Bupati Subang Terima Kunjungan Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana dan DPMPTSP Jawa Barat

Tingkatkan Sinergitas, Bupati Subang Terima Kunjungan Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana dan DPMPTSP Jawa Barat

Bupati Subang menerima kunjungan dari Badan Pengelola Kawasan Metropolitan dan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat di Rumah Dinas Bupati Subang, Selasa (9/5).

Kunjungan tersebut dalam rangka berdiskusi mengenai kawasan rebana sehingga terjalin sinergitas antar kedua pihak untuk kemajuan provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang.

Mengawali diskusi, Kepala Pelaksana Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana Ir. Bernardus Djonoputro menyampaikan terkait profil, tugas dan fungsi dari badan pengelola metropolitan yang merupakan inovasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil upaya konsolidasi untuk perkembangan kawasan rebana.

BACA JUGA:  Mengenal Endang Kosasih: Profil Anggota DPRD Subang yang Berangkat Dari Jalanan

Ia juga menjelaskan mengenai hasil dari pengamatan yang diperoleh pihaknya terkait Kabupaten Subang untuk didiskusikan sehingga dapat terbentuk sinergitas antar kedua pihak untuk memajukan perkembangan kawasan rebana.

Selain itu, ia juga meminta arahan dari Pemda Kabupaten Subang untuk keberhasilan program yang tercantum dalam Perpres Nomor 87 tahun 2021 Tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat Selatan.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Nining Yuliastiani menyampaikan terkait tujuan Gubernur Jawa Barat mendirikan BP yaitu ingin ada percepatan perkembangan kawasan rebana.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

"Untuk itu kami mohon bantuan bapak dan OPD untuk mempercepat pengembangan Kabupaten Subang di kawasan rebana ini," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin menjelaskan terkait persiapan dalam menghadapi investor di wilayah Subang serta hambatan yang ditemukan salah satunya rencana pengembangan Pelabuhan Patimban.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Subang menyampaikan kesiapan pemerintah daerah untuk mendukung program yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

"Kami siap mendukung dengan apa itu yang menjadi program untuk kemajuan Subang," ujarnya.

Ia berharap program yang dijalankan mampu dituntaskan baik dari RDTR , RTRW hingga hal lainnya serta mampu meningkatkan PAD Kabupaten Subang.

"Kami mohon bimbingan dan arahan terkait kemajuan Kabupaten Subang," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut plt. Asda II Setda Kabupaten Subang, Kepala BP4D Kabupaten Subang, Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.