Beranda Berita Nasional Aksi Pencurian di Komplek Kantor Pemkab Bandung Terekam CCTV

Aksi Pencurian di Komplek Kantor Pemkab Bandung Terekam CCTV

Pencurian-Pecah-Kaca.jpeg

harapanrakyat.com – Aksi pencurian dengan cara pecah kaca mobil, terjadi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kali ini, aksi pencurian terekam kamera pengawas dari salah satu kantor di perkantoran Pemkab Bandung.

Setelah ditelusuri, kendaraan yang menjadi sasaran pencurian pecah kaca itu yakni mobil milik bendahara umum KONI Kabupaten Bandung, Edi Guswanto. Saat kejadian, mobil tersebut sedang terparkir tidak jauh dari halaman kantor Inspektorat Pemkab Bandung.

“Kejadiannya kemarin (Senin, 8 Mei 2023) sekitar pukul 12 siang,” kata Edi di Soreang, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga : Polisi Ringkus 16 Pengedar Narkoba di Bandung

Akibat kejadian itu, lanjut Edi, sejumlah dokumen penting dan sejumlah uang pun raib.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Edi menjelaskan, kemungkinan besar pelaku pencurian yang mengincarnya sudah membuntuti Edi yang mengendarai mobilnya sejak keluar dari Bank BJB. Dari rekaman kamera pengawas, tampak dua pencuri itu menggunakan motor dan langsung kabur setelah berhasil mengambil barang curiannya.

Dari rekaman CCTV, pelaku pencurian langsung membobol mobil korban tidak lama setelah korban memarkirkan mobilnya. Setelah berhasil mencuri barang dari dalam mobil, pelaku itu langsung kabur bersama rekannya menggunakan sepeda motor.

Pencurian di Komplek Kantor Pemkab Bandung Bukan Kali Pertama

Aksi pencurian di komplek perkantoran Pemkab Bandung, bukan kali pertama terjadi, seperti pencurian motor. Sebelumnya, aksi pencurian sempat menimpa salah satu wartawan saat melakukan peliputan di Pemkab Bandung.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dari catatan, untuk mengantisipasi kasus pencurian di komplek Pemkab Bandung ini, pihak keamanan dalam pernah menggulirkan penggunaan kartu untuk siapapun yang masuk ke Komplek Pemda Kabupaten Bandung.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, penggunaan kartu itu pun tidak ada kelanjutannya dan saat ini siapapun yang masuk ke kantor Pemda terkesan bebas tanpa pemeriksaan dari Satpol PP.

“Ini harus jadi perhatian bagi Pemkab Bandung agar lebih meningkatkan keamanan untuk siapapun yang sedang berkunjung ke sini (kantor Pemkab Bandung),” ungkap Edi.

Baca Juga : Hendak Selundupkan Narkoba ke Rutan Kebonwaru Bandung, Dua Pengunjung Diamankan

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Saat ini, pihak kepolisian sudah menangani kasus tersebut lantaran korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Soreang. Saat kejadian, bendahara umum KONI itu sedang konsultasi ke Inspektorat terkait tata kelola keuangan dan prestasi atlet.

“Sedang konsultasi tata kelola keuangan karena kita sedang me-manage agar masalah penggunaan keuangan ini bisa lebih baik ke depannya.” kata Edi.

Edi berharap, pengamanan di dalam komplek Pemkab Bandung harus lebih diperhatikan lagi. Salah satunya dengan pemasangan CCTV. Hal itu agar kejadian pencurian di dalam komplek perkantoran Pemkab Bandung tidak kembali terjadi di kemudian hari. (Ecep/R13/HR Online)