Beranda Berita Nasional Traffic Light di Simpang Tonjong Ciamis Mati, Seorang Badut Atur Lalu Lintas

Traffic Light di Simpang Tonjong Ciamis Mati, Seorang Badut Atur Lalu Lintas

Traffic-Light-di-Simpang-Tonjong-Ciamis-Mati-Seorang-Badut-Atur-Lalu-Lintas.jpg

harapanrakyat.com,- Ada pemandangan menarik yang terlihat di Simpang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/5/2023). Pemandangan menarik tersebut adalah seorang badut mengatur arus lalu lintas.

Badut bernama Muhtadin berinisiatif mengatur lalu lintas, karena traffic light atau lampu lalu lintas di Simpang Lokasana Ciamis mati.

Muhtadin yang sehari-harinya berprofesi sebagai badut itu, dengan ikhlas mengatur lalu lintas di Simpang Tonjong Ciamis. hal tersebut Ia lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Lampu merahnya mati tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saya inisiatif sendiri untuk mengatur lalu lintas, karena takut terjadi kecelakaan kalau tidak ada yang mengatur,” katanya kepada harapanrakyat.com, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Muhtadin mengaku, bahwa ia tidak berniat menarik untung akibat matinya traffic light tersebut. Jadi aksi tersebut merupakan keikhlasan darinya.

“Kalau ada yang beri dari pengguna jalan ya saya terima. Tapi tujuan saya mengatur lalu lintas itu untuk membantu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Baca Juga: Simpang Cirahong Jadi Urutan Pertama Pelanggaran Terbanyak di Ciamis

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan, pihaknya akan menerjunkan anggotanya untuk melihat kondisi lalu lintas di lokasi tersebut.

“Nanti saya akan perintahkan anggota untuk melihat kondisi lalu lintas di Simpang Lokasana Ciamis,” singkatnya.

Kepala Dinas Perhubungan Ciamis, Dadang Mulyatna menjelaskan, matinya traffic light di Simpang Lokasana Ciamis itu, karena aliran listrik di sekitar Lokasana padam sementara.

“Selain traffic light yang mati, kamera ATCS di lokasi tersebut juga tidak berfungsi. Karena aliran listriknya tidak ada atau padam,” jelasnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurutnya, berdasarkan pantauan aliran listrik padam pada pukul 13.24 WIB. Kemudian terkait matinya aliran listrik tersebut, pihaknya tidak mengetahuinya. Namun saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh PLN Ciamis. 

“Untuk pembetulan traffic light kita upayakan secepatnya lakukan perbaikan. Kita juga akan koordinasi dengan PLN,” tuturnya.

Dadang menghimbau kepada pengguna jalan yang melewati Simpang Lokasana Ciamis agar dapat berhati-hati. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)