Beranda Berita Nasional Sungai Cisepet Ciamis Abrasi, 4 Rumah Warga Rusak Terbawa Longsor

Sungai Cisepet Ciamis Abrasi, 4 Rumah Warga Rusak Terbawa Longsor

Sungai-Cisempet.jpg

harapanrakyat.com,- Rumah warga Dusun Nanggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis rusak terbawa longsor akibat abrasi Sungai Cisepet.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/5/23) malam saat hujan lebat dan mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

Baca juga: Cerita Horor Tanjakan Alinayin di Ciamis yang Rawan Kecelakaan

Dudung, Kadus Nanggewer mengatakan, saat kejadian banyak warga yang panik karena airnya begitu deras dan meluap ke pemukiman. Warga pun langsung keluar rumah untuk mencari tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tinggi airnya itu sekitar sampai pinggang orang dewasa. Bahkan airnya menutupi jalan utama. Untuk rumah yang terdampak longsor ada sekitar 4 rumah dan kita sudah melaporkannya ke Pemdes, Kecamatan serta Pemkab Ciamis,” terangnya, Rabu (3/5/23).

Adapun keempat pemilik rumah itu sementara waktu berada di tempat yang lebih aman guna menghindari luapan susulan ketika terjadi hujan kembali.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Memang tidak ada korban jiwa. Namun tebing penahan sungai ancam rumah warga lainnya yang berada tepat di pinggir sungai. Apalagi jika intensitas hujan masih terjadi. Kami mengimbau agar semua waspada,” pungkasnya. (Eli/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)