Beranda Teknologi Markerless AR, Solusi Teknologi Imersif Terbaru dari WIR Group

Markerless AR, Solusi Teknologi Imersif Terbaru dari WIR Group

Markerless-AR-dari-ARCo-3_800x450.jpg

review1st.comWIR Group, perusahaan teknologi berbasis AR, VR, dan AI, mendorong penggunaan teknologi Markerless Augmented Reality. Teknologi ini tidak memerlukan marker atau alat penanda, melainkan menggunakan sensor pada perangkat untuk mengenali lingkungan fisik.

Markerless AR dapat digunakan untuk memperkuat branding pada berbagai industri seperti bisnis, pendidikan, kesehatan, hiburan, bahkan dunia real estate dengan memberikan pengalaman digital yang imersif dan interaktif bagi pengguna.

Markerless AR, Solusi Teknologi Imersif Terbaru dari WIR Group

Gupta Sitorus, Chief of Sales and Marketing WIR Group, menjelaskan bahwa sebagian masyarakat masih terbiasa dengan teknologi Augmented Reality yang memerlukan marker. Namun, AR&Co telah mengembangkan Markerless AR sejak 2009 untuk memberikan pengalaman imersif tanpa batas bagi konsumen melalui gawai digenggamannya. Terobosan ini memudahkan penggerak industri dan brand dalam memperkenalkan produk atau jasa kepada konsumen dengan lebih mudah dan menarik.

BACA JUGA:  Hasil Foto Keren dengan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6: Inspirasi Konten HUT RI

Markerless AR menggunakan fitur-fitur khusus di lingkungan fisik untuk menempatkan objek virtual, dengan informasi itu digunakan untuk melacak posisi objek secara real-time.

Teknologi tersebut lebih fleksibel dan mudah digunakan, meskipun memerlukan algoritma dan pemrosesan yang lebih kompleks dibandingkan dengan Marker-based AR.

“AR&Co berhasil menghadirkan fitur Markerless AR pada konferensi global, mempertemukan kreator konten dan influencer. Potensi baru di bidang entertainment, konten kreator, dan brand memberikan pengalaman unik bagi pengguna internet.

BACA JUGA:  3 Tips Produktif Menggunakan Galaxy Z Fold6 ala Content Creator Apiipp

“AR&Co akan merevolusi berbagai industri di Indonesia dan menciptakan pertumbuhan ekonomi melalui transformasi digital,” tutup Gupta.

Tentang PT WIR Asia Tbk

WIR Group pelopor perusahaan AR di Asia Tenggara. Mereka membangun solusi B2B2C SaaS untuk puluhan industri mancanegara dengan teknologi imersif seperti VR & AI. WIR Group telah mendapatkan 5 paten global untuk AR yang terdaftar pada PCT.

Sejak 2009, WIR Group telah menyelesaikan ribuan proyek dan melayani lebih dari 20 negara. Negara-negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, dan banyak lagi.

Periusahaan telah menerima pengakuan internasional yang mengesankan, termasuk Excellent Communications Design Apps di German Design Award 2020, AR Best Campaign di Augmented World Expo’s 7th Annual Auggie Awards 2015 dan 2016 di Silicon Valley, serta Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 menurut Forbes.

BACA JUGA:  Perbandingan Vue.js dan React.js untuk Pengembangan Laravel: Pilihan Framework yang Tepat dan Prospek Karier

WIR Group menyelesaikan proyek di edukasi, penerbitan, dan game. Pada 2015, mereka memperluas usaha di media/iklan melalui DAV dan perdagangan ritel melalui Mind Store. Lalu 2019, dibentuklah unit teknologi Minar untuk AR geo location based gaming. Pada 04 April 2022, WIR Group mencatatkan saham di BEI dengan kode saham WIRG.