Beranda Berita Nasional Tebing Setinggi 8 Meter di Pangandaran Longsor Tutup Jalan Raya Cibatu-Ciwilis

Tebing Setinggi 8 Meter di Pangandaran Longsor Tutup Jalan Raya Cibatu-Ciwilis

Tebing-Longsor-di-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,- Tebing setinggi 8 meter di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, longsor saat hujan deras mengguyur wilayah Langkaplancar dan sekitarnya.

Material tebing longsor menutupi akses Jalan Raya Cibatu-Ciwilis, tepatnya di Dusun Cigangsa, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang anggota FKDM Desa Pangkalan Iwan mengatakan, tebing setinggi 8 meter itu longsor pada Selasa (02/05/2023) malam sekitar jam 19.30 WIB, saat hujan deras mengguyur.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Jalan di Cisayong Tasikmalaya Tertutup Longsor, Akses Kendaraan Lumpuh

“Hujan deras terjadi sejak siang tadi mengakibatkan tebing 8 meter longsor dan menutupi jalan raya. Berkat kesigapan anggota FKDM dan masyarakat sekitar, material longsor yang menutupi badan jalan bisa segera disingkirkan. Sehingga arus lalu lintas bisa kembali lancar,” katanya.

Namun, meski material longsor sudah tersingkir dari badan jalan, saat ini kondisi jalan masih sangat licin. Para pengendara harus hati-hati saat melintasinya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Jadi saya sarankan untuk para pengendara berhati-hati, mengingat jalan masih sangat licin,” pungkas Iwan. (Enceng/R3/HR-Online/Editor: Eva)