Beranda Berita Nasional Rumah Warga Langkaplancar Pangandaran Nyaris Ludes Terbakar Saat Ditinggal Tarawih

Rumah Warga Langkaplancar Pangandaran Nyaris Ludes Terbakar Saat Ditinggal Tarawih

Kebakaran-Rumah.jpg

harapanrakyat.com,- Rumah warga Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar saat ditinggal shalat tarawih. Peristiwa kebakaran rumah itu terjadi Kamis (20/04/2023), sekitar jam 19.30 WIB.

Rumah yang terbakar itu milik Nana Hanapi, warga Dusun Citarunggang, RT 06, RW 06, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Nana Hanapi mengatakan, kebakaran rumahnya terjadi sekitar jam 19.30 WIB, saat ia dan istrinya sedang melaksanakan shalat tarawih di masjid yang tidak begitu jauh dari rumahnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Saat sedang tarawih anak-anak berteriak rumah kebakaran. Karena dikira bencana, para jamaah tetap melanjutkan sholat. Setelah ada anak agak dewasa memberitahu, baru para jamaah keluar masjid dan ternyata benar. Api sudah membakar bagian atap rumah saya,” tuturnya.

Baca Juga: Melihat Aktivitas Pasar Bulanan di Langkaplancar Pangandaran saat Pertengahan Ramadhan

Menurut Nana, api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan. Beruntung, warga dengan sigap membantu memadamkan api. Kebetulan sumber air juga tidak jauh dari lokasi kebakaran sehingga api bisa segera padam.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Alhamdulilah, api bisa segera diatasi sehingga rumah saya tidak terbakar sampai habis. Baru habis sebelah,” kata Nana.

Karena sebagian atap rumahnya habis terbakar dan khawatirkan turun hujan, maka untuk sementara Nana mengungsi ke rumah kerabat yang tidak jauh dari rumahnya.

Peristiwa kebakaran rumah di Desa Pangkalan itu sudah dilaporkan kepada pihak BPBD Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tadi sudah ada petugas dari BPBD, dari Pemerintah Desa Pangkalan. Mereka berjanji akan segera memberikan bantuan, bahkan mereka menjanjikan akan segera memperbaiki rumah saya ini,” pungkas Nana Hanapi. (Ceng/R3/HR-Online/Editor: Eva)