Beranda Berita Nasional Kisah Cinta Sehidup Semati Kakek dan Nenek di Jepara Viral di Medsos

Kisah Cinta Sehidup Semati Kakek dan Nenek di Jepara Viral di Medsos

CINTA-SEHIDUP-SEMATI-1.jpg

Kisah cinta sehidup semati pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia viral di media social. Kejadian langka dan menyedihkan itu terjadi di daerah Pecangan, Jepara, Jawa Tengah. Seorang nenek meninggal dunia setelah mengetahui suaminya wafat satu jam sebelumnya.

Kejadian itu diunggah pemilik akun @corineaura melalui TikTok pada 16 April 2023. Unggahan videonya telah mendapat tontonan lebih dari 2 juta kali, mendapatkan 200 ribu lebih likes. Serta 3 ribu lebih komentar dari netizen.

Dalam video viral itu terlihat dua keranda jenazah pasangan kakek dan nenek tersebut tengah diangkat warga untuk dikuburkan secara bersamaan yang posisinya bersebelahan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Husnul khotimah embah, the real kisah cinta sehidup semati. Pasutri yang saling mengasihi, setia hingga akhir hayat bersama-sama,” tulis akun @corineaura dalam caption video yang ia unggah.

Menurut @corineaura, awalnya sang kakek meninggal pada pagi hari. Diketahui karena kaget dan tak kuat menahan kesedihan ditinggal sang suami, sang nenek tiba-tiba pingsan.

Lalu selang waktu kurang lebih satu jam, tidak menyangka sang nenek pun menyusul kepergian suaminya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Mirip Game GTA! Aksi Kejar-kejaran Mobil Polisi dan Pengendara Motor di Jalan Tol Depok Viral

“Jeda 1 jam sang istri juga menghembuskan nafas terakhir menyusul sang suami tercinta,” tulis @corineaura dalam unggahan videonya.

Kisah Cinta Sehidup Semati, Seorang Nenek Susul Suaminya Meninggal 1 Jam Kemudian

Sontak kejadian langka itu mengundang banyak reaksi dari netizen. Banyak netizen yang menilai kepergian keduanya mencerminkan kisah cinta sehidup semati yang nyata terjadi.

“Definisi cinta sehidup semati. Semoga husnul khatimah mbah kakung sama mbah putri,” komentar akun TikTok @reniaprili***.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kenapa ya orang dulu itu benar-benar merasa cinta sehidup semati,” ungkap @mnywif***.

“Semoga qu dan suami kek gitu ya Allah,” tulis akun @yutakanadh***.

“Itulah namanya cinta sejati sehidup semati bersama. Aku juga pengen seperti itu jika kami sudah waktunya,” kata @triastut***.

“Cinta sejati tidak mau ditinggal pergi sendirian saja. Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik buat mbahnya,” tulis @sandis***.

“Till death do us part,” ungkap akun TikTok @widi.a***. (Gumilang/R3/HR-Online/Editor: Eva)