Beranda Berita Nasional Kebun Binatang Bandung Hadirkan Fasilitas Baru Khusus Libur Lebaran

Kebun Binatang Bandung Hadirkan Fasilitas Baru Khusus Libur Lebaran

Berfoto-dengan-Binturong.jpeg

harapanrakyat.com – Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, menghadirkan fasilitas baru khusus libur Lebaran ini.

Pada momen spesial itu, pengunjung Kebun Binatang Bandung bisa menikmati fasilitas skywalk untuk pemberian makan rusa, komplek kandang burung elang, gazebo, cafe, dan resto.

Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i mengatakan, pada libur Lebaran hari pertama, pihaknya akan membuka kunjungan mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lalu hari berikutnya mulai pukul 8.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca Juga : Cek Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kabupaten Bandung

“Para pengunjung bisa memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada di Kebun Binatang Bandung. Antara lain berupa pemberian pakan jerapah, rusa, binturong dan burung,” ujar Sulhan, di Bandung, Rabu (19/4/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selain itu, kata Sulhan, pihaknya juga menyediakan fasilitas berfoto dengan burung, ular, binturong, yang tersebar di beberapa titik. Lebih dari itu, pengunjung juga bisa menikmati wahana sepeda air dan naik perahu yang ada di area danau Kebun Binatang Bandung.

“Wahana air ini tentunya akan semakin memeriahkan agenda hiburan bagi setiap pengunjung,” kata Sulhan.

Fasilitas Bermain Anak Khusus Libur Lebaran di Kebun Binatang Bandung

Selain itu, pengelola kebun Binatang Bandung juga menyediakan fasilitas bermain khusus anak-anak. Di antaranya fasilitas permainan seperti kereta api, istana balon, dan trampolin.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Fasilitas ini ada di arena bermain yang berdampingan dengan arena permainan gratis seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lainnya,” ucapnya.

Bagi pengunjung yang sudah mempersiapkan perbekalan makan dari rumah, di Kebun Binatang Bandung ini juga tersedia area botram atau makan bersama di beberapa titik. Fasilitas lainnya antara lain stroller bayi, skuter, dan mobil golf.

“Salah satunya di area hutan pinus. Tak perlu khawatir kalau pengunjung lupa bawa alas duduk, di sana sudah ada penyewaan tikar,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Tempat Wisata Gratis di Bandung Apa Saja? Ini Rekomendasinya

Pada momen libur lebaran kali ini, setiap pengunjung Kebun Binatang Bandung juga bisa menyaksikan atraksi pemberian makan setiap satwa di kandangnya masing masing dengan tema Keeper Talk

“Satwa yang terjadwal makannya antara lain gajah, orang utan, beruang, singa, harimau dan reptil kecil. Sedangkan untuk satwa tunggang, ada gajah, kuda, dan unta. Tentunya fasilitas ini kami hadirkan khusus pada momen libur Lebaran di Kebun Binatang Bandung,” kata Sulhan. (Atep/R13/HR Online/Editor-Ecep)