Beranda Berita Nasional Pantau Arus Mudik di Kota Banjar, Wagub Jabar Masih Temukan Angkutan Barang

Pantau Arus Mudik di Kota Banjar, Wagub Jabar Masih Temukan Angkutan Barang

Pantau-Arus-Mudik-di-Kota-Banjar-Wagub-Jabar-Masih-Temukan-Angkutan-Barang-1.jpg

harapanrakyat.com,- Saat pantau arus mudik lebaran di Kota Banjar, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, masih menemukan truk dan angkutan barang beroperasi.

Hal itu disampaikan Wagub saat melakukan pemantauan arus lalu lintas di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah. Tepatnya di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (19/4/2023).

“Kami cek beberapa kendaraan masih ada truk yang bersumbu besar melintas. Saya tanya, jawabannya nggak tahu. Tapi itu apakah pura-pura nggak tahu atau benar-benar nggak tahu,” kata Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (19/4/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Pantauan Arus Mudik Hari Ini, Baru 20 Ribu Kendaraan yang Lewati Tasikmalaya

Menurutnya, kemungkinan sosialisasi aturan terkait Surat Keputusan Bersama (SKB) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kakorlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga masih belum tersampaikan secara maksimal.

SKB itu memuat tentang pengaturan lalu lintas jalan, serta penyeberangan selama masa arus mudik dan balik lebaran tahun 2023.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Dishub Kota Banjar Pasang Rambu-rambu Portable untuk Memudahkan Pemudik

“Mungkin ini karena sosialisasinya kurang masif kepada pengusaha ataupun kepada para pengemudi itu sendiri. Tapi yang jelas, kalau mereka tidak tahu ya kewajiban kami sebagai pemerintah untuk mensosialisasikan lebih gencar lagi,” terangnya pantau arus mudik di Kota Banjar.

Ia menjelaskan, kendaraan di luar angkutan sembako, BBM, BBG, dan yang tercantum dalam aturan akan dilakukan penindakan oleh petugas.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kalau ada yang melanggar akan petugas di lapangan tindak. Alhamdulillah semua berjalan lancar, hanya sosialisasi kurang masif kepada para pengemudi,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)