Beranda Berita Nasional Nanang Permana Sampaikan Kampanye Damai dalam Tabligh Akbar di Desa Pasawahan Ciamis

Nanang Permana Sampaikan Kampanye Damai dalam Tabligh Akbar di Desa Pasawahan Ciamis

Nanang-Permana-Sampaikan-Kampanye-Damai-dalam-Tablig-Akbar-di-Desa-Pasawahan-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua DPRD Ciamis, Jawa Barat, H Nanang Permana MH, menyampaikan ajakan kampanye damai kepada masyarakat, dalam acara tabligh di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Selasa (18/4/2023).

Tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian penutupan kegiatan festival ramadan di Desa Pasawahan, yang dilaksanakan Karang Taruna setempat.

Kegiatan itu dihadiri ratusan masyarakat Desa Pasawahan. Hadir Ketua MUI beserta sejumlah aparat pemerintah setempat.

Pada kesempatan itu, Nanang Permana menyampaikan, jika sebentar lagi masyarakat akan mengikuti pesta demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres pada Februari 2024.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kurang dari satu tahun lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum,” ungkap Nanang.

Ia menyebut, menjelang Pemilu tersebut, akan banyak partai maupun calon legislatif (Caleg) yang datang untuk berkampanye.

“Pesannya, siapapun yang datang, dari partai mana pun terima dengan baik. Sebagai muslim tentunya harus menerima jika ada yang bersilaturahmi,” ujarnya.

Kemudian kata Nanang, apabila sudah punya pilihan (caleg atau partai), bicara jujur saja dan sampaikan dengan sopan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Jika mendukung katakan mendukung, kalau tidak mendukung (karena sudah punya pilihan), berkata jujur saja. Jangan sampai berbohong, karena kebohongan sekecil apapun akan dihisab di akhirat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis ini.

Nanang pun mengimbau kepada masyarakat, apabila berkampanye, jangan sekali kali berkampanye dengan cara menjelekan orang lain. Karena akibat saling menjelekan, akan terjadi pertentangan dan permusuhan.

“Berkampanye lah dengan cara menebarkan kebaikan dan kebenaran. Mudah-mudahan ada salah satu kebaikan yang menjadi sebab turunnya takdir Allah, yang menyebabkan seseorang yang kita dukung terpilih,” jelas Nanang Permana.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kemudian tandas Nanang, jangan sampai Bapak Ibu punya keyakinan bahwa seseorang terpilih itu berkat jasa Bapak/Ibu, karena itu sudah masuk kategori syirik.

“Intinya saya ingin semuanya selamat, dari segala hal dunia maupun akhirat termasuk dalam urusan politik,” pungkas Nanang. (R8/HR Online/Editor Jujang)