Beranda Berita Nasional Arus Lalu Lintas Pemudik H-4 Lebaran Lewat Ciawi Tasikmalaya Ramai Lancar

Arus Lalu Lintas Pemudik H-4 Lebaran Lewat Ciawi Tasikmalaya Ramai Lancar

Arus-Lalu-Lintas.jpg

harapanrakyat.com,- Arus lalu lintas pemudik H-4 Lebaran di Simpang Empat Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Selasa (18/04/2023) pagi hingga malam terpantau ramai lancar.

Kapospam Simpang Empat Panyusuhan, Iptu. Imang S mengatakan, pemudik yang melintasi jalan Ciawi dari arah Barat (Bandung) ke Timur (Tasikmalaya) didominasi roda empat. Sedangkan untuk roda dua tidak terlalu banyak.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Pemudik terpantau kebanyakan dari Jakarta, Bandung. Pokoknya dari luar kota yah, yang mengarah ke Barat yaitu Tasik maupun ke Jawa tengah,” terangnya, Selasa (18/04/2023) malam.

Baca Juga: Ratusan Pemudik Tiba di Stasiun Banjar pada H-4 Lebaran, Puncak Mudik Diprediksi Kamis

Ketika ada kemacetan panjang, pihaknya akan melakukan penguraian supaya arus lalu lintas pemudik tetap berjalan lancar, khususnya wilayah Simpang Empat Panyusuhan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Imang menjelaskan, berdasarkan keputusan pemerintah bahwa mudik serentak mulai tanggal 19 April 2023, yakni hari Rabu besok.

“Tapi hari ini juga arus lalu lintas pemudik sudah terpantau cukup ramai, namun masih lancer. Meskipun besok pemudik ramai, mudah-mudahan tetap lancar biar pengguna jalan bisa menikmati perjalanan mudiknya,” harapnya.

Imang mengaku, dalam mengatur arus lalu lintas di Simpang Empat Panyusuhan ini tidak ada kendala. Karena memang petugas kepolisian standby 24 jam mengatur arus lalu lintas bagi pengendara motor dan mobil yang hendak mudik Lebaran. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)