Beranda Berita Nasional Polres Banjar Siagakan 120 Personel untuk Pengamanan Arus Mudik

Polres Banjar Siagakan 120 Personel untuk Pengamanan Arus Mudik

IMG_20230418_194428_LkN39IIQ1I_cNdS8QJk4L.jpeg

harapanrakyat.com,- Polres Banjar, Polda Jabar, menyiagakan sebanyak 120 personel untuk pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023. Personel itu akan ditempatkan di beberapa pos pelayanan terpadu.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, ada sebanyak 6 pos pelayanan dan satu pos pelayanan terpadu. Pos tersebut yang akan diisi oleh instansi terkait.

“Pos pelayanan terpadu ini nanti akan diisi petugas gabungan. Dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya,” kata Bayu Catur Prabowo, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia menjelaskan, pos pelayanan terpadu berlokasi di Alun-alun Kota Banjar. Sedangkan untuk pos terpadu lainnya ada di perbatasan Jabar-Jateng, simpang tiga Jembar, Taman Kota, simpang empat Tanjungsukur, Rest Area Banjar Atas, dan Langensari.

“Total pos pelayanan yang ada di wilayah Kota Banjar ada sebanyak 7, di antaranya 6 pos terpadu dan satu pos pelayanan terpadu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, pos pengamanan arus mudik tersebut untuk menjamin pelaksanaan arus mudik dan balik dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Ratusan Botol Minuman Keras Hasil Operasi Pekat di Kota Banjar Dimusnahkan

“Pos-pos ini untuk menjamin pelaksanaan arus mudik dan balik masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar. Tahun ini tidak ada penyekatan kita hanya pengamanan saja,” terangnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bayu mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memastikan kesehatan dan kendaraan berjalan dengan normal.

“Sebelum melakukan perjalanan mudik silahkan untuk melakukan pemeriksaan baik kesehatan maupun kendaraannya. Agar pemudik selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)