Beranda Berita Nasional Bupati Ciamis Sebut Rotasi Promosi Itu Biasa, Tak Ada Jabatan Basah dan...

Bupati Ciamis Sebut Rotasi Promosi Itu Biasa, Tak Ada Jabatan Basah dan Kering

Pelantikan-Pejabat-di-Lingkup-Pemkab-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebut bahwa rotasi dan promosi di lingkungan Pemerintahan itu merupakan hal yang sudah biasa dan tidak ada istilah jabatan basah dan juga kering.

Hal tersebut Herdiat ungkapkan saat melantik 138 pejabat yang terdiri dari jabatan administrator, pengawas, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, direksi serta pengawas Perumda Galuh Perdana.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Dalam rotasi promosi ini adalah hal yang sudah biasa di lingkungan Pemerintah, dan juga tidak ada istilah jabatan basah dan kering, ini harus betul-betul dirasakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat berharap integritas para ASN harus kuat dan matang. Para ASN diharapkan bekerja dengan profesional dan juga bertanggung jawab melayani masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

“Saya harap bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Patuhi undang-undang dan mekanisme yang berlaku,” harapnya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga: Bupati Ciamis Serahkan Bonus untuk Atlet Porprov dan Peparda Berprestasi

Herdiat menuturkan, pihaknya sengaja melantik para pejabat hari ini, karena hari ini adalah 27 hari di bulan ramadan, jadi hari yang suci dan mulia. 

“Mudah-mudahan saja dengan dilantiknya Bapak Ibu hari ini mendapatkan keberkahan tersendiri bagi kita semua,” tuturnya.

Herdiat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang hari ini dilantik. “Selamat mengemban tugas yang baru. Bekerjalah dengan ikhlas dan bertanggung jawab,” katanya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Ai Rusli Suargi mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut merupakan peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan.

“Ada sebanyak 138 orang yang terdiri dari 59 jabatan administrator. 67 jabatan pengawas, kemudian 8 guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah. 2 orang direksi dan juga pengawas Perumda Galuh Perdana,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)