Beranda Berita Nasional Anggota BNN Kota Tasikmalaya Positif Narkoba, Kok Bisa?

Anggota BNN Kota Tasikmalaya Positif Narkoba, Kok Bisa?

Anggota-BNN.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang anggota BNN Tasikmalaya diduga positif narkoba setelah tes urine yang dilakukan BNN Provinsi Kabar. 

Informasi tersebut mencuat setelah viralnya BNN Tasikmalaya yang meminta THR ke PO Bus Budiman. 

Berdasarkan informasi, anggota BNN yang positif sejak sebelum awal ramadhan tersebut berinisial K. Saat ini, K tengah menjalani rehabilitasi di BNN Provinsi Jabar. 

Baca juga: Viral BNN Kota Tasikmalaya Ngemis THR ke PO Bus Budiman

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Kasi Umum BNN Tasikmalaya Adi Rustiwa membenarkan salah satu anggotanya positif narkoba setelah tes urine. Pihaknya menegaskan hal itu jauh sebelum viralnya BNN soal THR. 

“Saya tidak melihat langsung, jadi tidak bisa membuat statement positif atau tidaknya karena memang tidak melihat. Tapi kejadian itu memang ada,” ungkapnya, Kamis (13/4/23). 

Meski ia lupa persis tanggal tes urine oleh BNN Jabar itu, namun pihaknya memastikan tidak ada anggota lain yang positif.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tidak ada yang lain, hanya satu orang yah. Soal berapa lama rehabnya, itu bidangnya rehabilitasi,” jelas Adi saat ditemui di Kantornya di Jalan Dewi Sartika Kota Tasikmalaya, Kamis (13/4/2023).

Dengan adanya kejadian itu, Adi berharap semua personil BNN, khususnya yang di Tasikmalaya, lebih meningkatkan integritasnya. 

“Aktivitas normal seperti biasanya. Namun kami sangat terpukul dan tidak bisa menyalahkan siapapun. Maka dari itu, kritik dari masyarakat itu adalah hak mereka. Apalagi fungsi kontrol sosial dari jurnalis juga sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)