Beranda Berita Nasional PGN Pastikan Pembangunan Pipa Distribusi Gas Bumi Kendal Selesai Sesuai Target

PGN Pastikan Pembangunan Pipa Distribusi Gas Bumi Kendal Selesai Sesuai Target

Pembangunan-Pipa-Distribusi-Gas-Kendal.jpeg

harapanrakyat.com – Perusahaan Gas Negara (PGN) memastikan pembangunan pipa distribusi gas bumi Kendal tetap berjalan dan selesai sesuai target waktu pekerjaan.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar mengatakan, pihaknya berkomitmen dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target pada Triwulan III 2023. Sehingga dapat segera mengoptimalisasi distribusi gas di area Kendal dan sekitarnya.

Menurutnya, proses pembangunan pipa distribusi gas bumi Kendal ini di antaranya mobilisasi pipa, pengerjaan penjajaran pipa (stringing). Kemudian, tahap welding untuk section Horizontal Directional Drilling (HDD) di KP3+850, dan perizinan penempatan di ruas jalan tol crossing.

Baca Juga : Polri Komitmen Berikan Layanan Terbaik Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Meskipun dalam kondisi Ramadan dan menjelang Idulfitri, pelaksanaan pengembangan infrastruktur pipa gas distribusi area Kendal tetap berlanjut. Pengadaan pipa sudah selesai dan secara bertahap sedang dalam proses pengiriman ke stockyard,” ungkapnya, Rabu (12/4/2023).

Ia mengatakan, paralel perijinan untuk penempatan pipa di ruas jalan tol, pihaknya telah berkoordinasi dengan jasa pemilik ruas tol. Kemudian, perizinan juga sedang berproses untuk crossing.

Selain itu, untuk ruas pipa yang melintas pada jalur transportasi publik, pihaknya menjaga pekerjaan agar tetap tertib dan aman sesuai dengan aspek-aspek HSSE.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai target sebelum pipa transmisi Semarang – Batang selesai,” katanya.

Baca Juga : Gubernur Jabar Tanggapi Aksi Kejahatan Ganti QR Code Kotak Amal Masjid di Jakarta

Secara bertahap, Achmad menambahkan, pihaknya segera membanun pipa distribusi gas yang terintegrasi dengan KI Kendal. Hal itu agar dapat melayani kawasan industri lainnya serta dapat melayani komersial, transportasi, dan rumah tangga di sekitarnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Selama ini, PGN telah melayani kebutuhan gas bumi di Semarang dan sekitarnya. Namun masih sebagian besar masih menggunakan CNG,” ungkapnya. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)