Beranda Berita Nasional Telat ke Tempat Tarling, Bupati Ciamis Buka Puasa di Pinggir Jalan Minum...

Telat ke Tempat Tarling, Bupati Ciamis Buka Puasa di Pinggir Jalan Minum Es Kelapa Muda

IMG_20230411_160453_ZvAEa1v40i_tOXB39KV5V.jpeg

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya singgah di sebuah warung es kelapa muda untuk berbuka puasa di Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Hal ini membuktikan Bupati Ciamis menjadi salah satu kepala daerah yang merakyat.

Herdiat mengenakan baju putih terlihat duduk di sebuah kursi pelatih sambil menyeruput segelas es kelapa muda gula aren. Di tempat itu Herdiat juga mentraktir warga yang juga kebetulan sedang jajan dan berbuka puasa.

Itu terjadi pada Senin (10/4/2023), ketika itu Herdiat sedang dalam perjalanan menuju tempat kegiatan tarawih keliling di Kecamatan Sukamantri. Sebelum ke tempat kegiatan, Herdiat terlebih dulu mengunjungi warga dan memberikan bantuan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemudian Herdiat juga mengecek jalan Panumbangan-Sukamantri untuk kesiapan jalur mudik. Jalan tersebut merupakan akses perbatasan dengan kabupaten lain.

Sehingga Bupati Ciamis telat sampai ke tempat kegiatan tarawih keliling. Pada saat perjalanan suara adzan magrib pun berkumandang, kemudian Herdiat memutuskan singgah di sebuah warung es kelapa muda.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bercerita alasannya singgah di warung tersebut karena ingin berbuka puasa dengan es kelapa muda. Herdiat menyebut berbuka dengan es kelapa muda menyegarkan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Lagi di jalan mau ke kegiatan tarawih keliling di Sukamantri tapi keburu magrib karena habis ngecek jalan untuk kesiapan jalur mudik. Lalu melihat ada warung es kelapa muda jadi singgah dulu, minum berbuka puasa lalu melanjutkan perjalanan,” ungkap Herdiat, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga: Pelantikan 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sesampainya di tempat tarawih keliling, Herdiat disambut antusias warga Sukamantri. Bahkan saat Herdiat datang langsung dikalungi sorban oleh tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bupati Ciamis pun mengaku senang bisa tarawih bersama dengan warga Sukamantri. Hal ini mengingatkannya ketika pernah bertugas di Sukamantri sebagai Kepala Perwakilan Kecamatan (Kapermat).

“Alhamdulillah bisa tarawih bersama dan menemui warga di Sukamantri. Sekaligus nostalgia karena dulu pernah tugas di sini sebagai Kapermat Sukamantri,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)