Beranda Berita Subang Pemkab Subang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 2023/1444...

Pemkab Subang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 2023/1444 H

Pemkab Subang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 2023/1444 H

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri dan dibuka langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat di Aula Pemkab Subang, Senin (10/4).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang, Kajari Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para kepala/perwakilan perangkat daerah terkait dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang akan bertugas memantau pengamanan dan perkembangan menjelang dan setelah Idul Fitri 2023.

Ia berharap pada tahun 2023, pelayanan dalam persiapan menjelang maupun setelah Idul Fitri mampu meningkat baik dari keamanan maupun pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

"Harapan saya mudah-mudahan mampu melayani dengan baik dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan segala bentuk persiapan termasuk kolaborasi dengan para stakeholder terkait. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan OPS Ketupat Lodaya 2023 akan dimulai pada 18 April – 1 Mei di Wilayah Kabupaten Subang sedangkan dari Polda Jawa Barat mulai lebih awal yaitu 12 April – 1 Mei 2023.

Juga, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang atas hibah yang diberikan kepada pihaknya. Ia menyampaikan bahwa hibah yang diberikan tersebut akan digunakan untuk kegiatan pengamanan Idul Fitri 2023.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

"Kami sudah menyiapkan beberapa pospam. Menjelang idul Fitri banyak terjadi kriminalitas dan kami meminta stakeholder untuk berkolaborasi meminimalisir hal tersebut.," ujarnya.

Ia juga memaparkan terkait strategi OPS Ketupat Lodaya 2023 dan berharap pengamanan mudik bisa berjalan dengan lancar dan petugas yang bertugas menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Atas nama masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Subang atas berbagai antisipasi yang dilakukan menjelang idul Fitri yang mengganggu ketertiban. Ia berharap Subang yang luas ini aman dan tentram. Yang jelas kami mendukung kegiatan yang dilakukan.How no use gm

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Selain itu, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya memaparkan terkait perkiraan ancaman menjelang dan sebelum idul Fitri, sasaran operasi hingga ploting rencana gelar pasukan.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Dishub, Satpol PP hingga Dinkes.
Untuk mekanismenya kita akan melekat bersama Polres, Dishub dan pihak terkait. Kita akan bersama-sama," tutupnya.

Dilanjutkan dengan para perangkat daerah terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata Olahraga dan Kepemudaan, DKUPP, Satpoldam, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, BPBD, Direktur PT Astra Infra Tol Road Cipali, PHRI Kabupaten Subang dan Ketua DPC Hiswana Migas Kabupaten Subang.