Beranda Berita Nasional THR ASN dan Honorer di Kota Banjar Segera Cair

THR ASN dan Honorer di Kota Banjar Segera Cair

IMG_20230410_215248_dOWtmhi53f_DlK9wFKI2w.jpeg

harapanrakyat.com,- Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparat Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Kota Banjar, Jawa Barat, bakal segera cair. Rencananya sebelum lebaran Idul Fitri 1444 H mendatang THR sudah dibagikan.

Kepal Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Banjar Asep Mulyana, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu petunjuk teknis (juknis) dan perwal terkait pencarian THR tersebut.

Meski begitu, untuk besaran THR tersebut belum bisa memastikan karena masih dalam proses penghitungan. Selain itu, untuk penyaluran juga masih menunggu uang masuk dari pusat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Juknis baru di tanda tangan sama Bu wali Perwalnya. Tetapi untuk penyaluran masih menunggu uang masuk dari pusat,” kata Asep Mulyana, Senin (10/4/2023).

Asep mengatakan selain THR untuk ASN, ia juga memastikan pemberian THR untuk tenaga honorer. Adapun besaran THR untuk tenaga honorer tersebut sebanyak satu kali honor yang mereka terima.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkait realisasi THR tersebut, pihaknya mengusahakan sebelum lebaran sudah mulai realisasi pembayaran.

Baca Juga: THR Buat ASN Kota Banjar Kapan Cair? 

“Untuk honorer satu kali honor. Insyaallah sebelum lebaran realisasi cuma untuk besaran anggaran masih kitu hitung dan dikonfirmasikan ke pusat,” katanya.

Terpisah, Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar Iman Poniman menyambut gembira kabar tersebut. Mengingat belum tentu semua daerah memberikan THR kepada tenaga honorer.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, tenaga honorer selama ini juga turut berkontribusi dalam memajukan daerah. Sehingga kinerjanya perlu mendapat perhatian dari pemerintah meski besarannya memang berbeda dengan ASN.

“Tentu kami dari temen-temen honorer menyambut baik karena berapapun besarannya itu bentuk apresiasi dan ini cukup membantu. Apalagi menjelang hari lebaran,” ucapnya. (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)