Beranda Berita Nasional Persiapan Terminal Tipe A Kota Banjar Sambut Pemudik Usai Direvitalisasi

Persiapan Terminal Tipe A Kota Banjar Sambut Pemudik Usai Direvitalisasi

Persiapan-Terminal-Tipe-A-Kota-Banjar-Sambut-Pemudik-Usai-Direvitalisasi.jpg

harapanrakyat.com,- Terminal Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat, dipastikan sudah beroperasi dan siap menyambut para pemudik pada momen lebaran Idul Fitri nanti.

Diketahui Terminal Tipe A Kota Banjar sebelumnya telah dilakukan revitalisasi. Sejumlah fasilitas yang ada saat ini pun bakal menambah kenyamanan penumpang.

Kepala Terminal Tipe Kota Banjar, Jenny Mariana mengatakan, saat ini fasilitas yang sudah bisa calon penumpang maupun pemudik nikmati, yaitu fasilitas ruang tunggu penumpang yang berada di lantai satu.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Ormas GRIB Jaya Datangi Terminal Tipe A Kota Banjar, Ada Apa?

Sedangkan untuk lantai dua, yaitu untuk food court. Dan lantai tiga akan diperuntukkan menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP), namun hingga sekarang ini belum bisa difungsikan. 

Adapun untuk lantai dua dan lantai tiga tersebut, masih menunggu penetapan status penggunaan barang negara dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL. Pihaknya juga telah mengajukan terkait hal itu pada 7 Februari lalu, namun belum ada kelanjutan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Fasilitas ruang tunggu penumpang di Terminal Tipe A Kota Banjar sudah bisa digunakan. Ruangan dipenuhi fasilitas pendingin, sehingga bisa membuka nyaman penumpang,” kata Jenny kepada harapanrakyat.com, Senin (10/4/23).

Baca Juga: Mall Pelayanan Publik Kota Banjar Masih Persiapan, Warga Bisa Urus Keimigrasian

Lanjutnya memprediksi, bahwa jumlah pemudik yang masuk ke terminal Banjar pada momen arus mudik mendatang akan meningkat. Hal tersebut jika dibandingkan aktivitas naik turun penumpang saat hari biasa.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat ini, kata Jenny, aktivitas kepadatan penumpang di terminal masih terpantau normal, dan belum ada tanda-tanda arus mudik. Sejumlah perusahaan oto bus juga belum ada yang menaikkan harga tiket lebaran.

“Sampai saat ini belum ada kenaikan tarif. Kalaupun ada, paling nanti mendekati masa mudik lebaran. Sedangkan untuk kepadatan kendaraan juga terpantau masih normal,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)