Beranda Berita Nasional Taman Lokasana Ciamis Tempat Ngabuburit Sambil Olahraga

Taman Lokasana Ciamis Tempat Ngabuburit Sambil Olahraga

Taman-Lokasana.jpg

harapanrakyat.com,- Taman Lokasana Ciamis menjadi salah satu tempat ngabuburit sambil berolahraga ringan saat bulan suci Ramadhan. Di lokasi tersebut terdapat berbagai fasilitas olahraga yang pemerintah sediakan untuk masyarakat.

Taman yang lokasinya berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini sangat cocok bagi masyarakat yang hobi olahraga.

Adapun fasilitas olahraga yang tersedia yaitu jogging track, lapangan bola voli pasir, lapang petanque, dan fasilitas serta sarana lainnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Pada bulan suci Ramadhan ini, setiap sore sering didatangi pengunjung untuk berolahraga sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Selain berolahraga, di Taman Lokasana Ciamis juga terdapat tempat duduk yang bisa pengunjung nikmati untuk bersantai sambil menunggu waktu buka puasa.

Baca Juga: Pedagang di Wisata Takjil BWP Kota Banjar Berharap Cuaca Cerah Supaya Laris

Seperti pantauan harapanrakyat.com, Selasa (04/04/2023) sore, terlihat sejumlah pengunjung melakukan aktivitas olahraga. Ada yang lari atau jogging, berlatih bola voli pasir, petanque, bahkan ada juga yang berlatih karate.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Salah satu pengunjung, Yulianti mengaku sering datang ke Taman Lokasana Ciamis ini hanya sekedar lari ringan saja untuk mengeluarkan keringat.

“Kalau tidak hujan sering, tapi sekarang hujan terus, dan hari ini saya baru ke Taman Lokasana lagu karena cuacanya tidak hujan. Tadi saya cuma lari aja,” katanya, Selasa (04/04/2023).

Menurut Yulianti, selain untuk berolahraga, Taman Lokasana Ciamis juga bisa untuk tempat ngabuburit saat bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Iya, niatnya juga ngabuburit sambil berolahraga. Jadi selain sehat pada tubuh, kita juga mendapatkan berkah Ramadhan. Dari pada diam di rumah, lebih baik bergerak dengan hal yang positif,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor: Eva)