Beranda Berita Nasional Perang Sarung Menjelang Sahur, 7 Remaja di Kota Banjar Diamankan Polisi

Perang Sarung Menjelang Sahur, 7 Remaja di Kota Banjar Diamankan Polisi

Perang-Sarung-2.jpg

harapanrakyat.com,- Perang sarung menjelang sahur dilakukan sejumlah remaja di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (30/03/2023).

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), aparat kepolisian dari Polsek Langensari, Polres Banjar, mengamankan 7 orang remaja yang diduga tengah melakukan aksi perang sarung.

Kapolsek Langensari AKP. Yudy Ristiyanto mengatakan, sebanyak 7 remaja yang kedapatan tengah perang sarung tersebut ditemukan oleh anggotanya yang sedang berpatroli di wilayah Desa Waringinsari.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Remaja yang yang kedapatan perang sarung tersebut kemudian petugas bawa ke Mapolsek Langensari untuk melakukan pendataan. Mereka juga diberikan pembinaan, selanjutnya mereka dikembalikan lagi ke orang tuanya masing-masing.

“Perang sarung tersebut kami temukan sebelum jam sahur. Kemudian mereka kami lakukan pembinaan,” terang.Yudy Risti.

Baca Juga: Ratusan Batang Rokok Ilegal di Kota Banjar Disita Petugas Gabungan

Lanjutnya mengatakan, kegiatan patroli dan pengamanan terus pihaknya lakukan secara rutin untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Seperti perang sarung yang cukup meresahkan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kegiatan patroli terus kami gencarkan, serta membantu membangunkan masyarakat menjelang sahur,” kata Yudy Ristiyanto.

Terpisah, Kapolres Banjar AKBP. Bayu Catur Prabowo, melalui Kasubsi Penmas Aipda. Nandi Darmawan mengatakan, sasaran patroli pengamanan antisipasi gangguan Kamtibmas itu seperti balapan liar, perang sarung. Serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Menurutnya, perang sarung yang kerap terjadi saat bulan puasa ini perlu dilakukan antisipasi dini. Karena dapat memicu terjadinya tawuran antar kampung dan antar kelompok.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Seperti halnya 7 remaja yang melakukan perang sarung menjelang sahur di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

“Perang sarung dapat memicu terjadinya tawuran. Kegiatan ini bagian dari komitmen kami pihak kepolisian, dan akan terus kami lakukan secara rutin,” kata Nandi. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)