Beranda Berita Nasional Azies Rismaya Calon Walikota Tasikmalaya Undur Diri dari Partai Nasdem, Kenapa?

Azies Rismaya Calon Walikota Tasikmalaya Undur Diri dari Partai Nasdem, Kenapa?

Azies-Rismaya-Calon-Walikota-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Azies Rismaya Mahpud, calon Walikota Tasikmalaya mengundurkan diri dari Partai Nasdem sekaligus undur diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya.

Hal itu disampaikan juru bicara Azies Rismaya, Muhamad Nopal Putra. Ia membenarkan Azies Rismaya telah undur diri dari Partai Nasdem.

“Berkasnya sudah diserahkan kepada DPW Partai Nasdem kemarin di Kota Bandung. Beliau mengundurkan diri dari jabatan Ketua Nasdem Kota Tasikmalaya, bahkan mengundurkan diri sebagai anggota Partai Nasdem,” katanya, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Heboh Ketua Nasdem Kota Tasikmalaya Dicopot, Begini Faktanya

Nopal menerangkan, Azies Rismaya awalnya bergabung dengan Partai Nasdem karena adanya kesamaan visi misi.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Jadi pada saat itu Pak Haji Azies diminta langsung jadi ketua Nasdem Kota Tasikmalaya, jadi bukan Pak Haji Azies meminta untuk jadi ketua Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, tapi DPW yang meminta Pak Haji untuk jadi ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Nopal, antara Azies Rismaya dan Partai Nasdem terdapat kesamaan visi yaitu menginginkan calon walikota Tasikmalaya dari internal partai.

“Melihat adanya kesamaan visi itu, membuat Pak Haji Azies semangat untuk bergabung dan membesarkan Partai Nasdem di Kota Tasikmalaya,” katanya.

Namun dengan berjalannya waktu, lanjut Nopal, terdapat dinamika internal yang terjadi antara DPW Partai Nasdem Jabar dan DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya. Hal tersebut membuat komitmen awal yang dibangun tidak berjalan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Awalnya Pak Azies menerima mandat Bulan Februari 2022, sampai bulan Maret 2023 ini beliau memutuskan mengundurkan diri jadi Ketua Nasdem Kota Tasikmalaya. Sekaligus sebagai anggota Partai Nasdem,” terangnya.

Alasan Azies Rismaya Calon Walikota Undur Diri dari Nasdem

Alasan Azies Rismaya mengundurkan diri dari partai Nasdem menurut Nopal, karena perubahan komitmen awal serta adanya target perolehan kursi di DPRD Kota Tasikmalaya.

“Dari konflik tersebut muncul permasalahan, yakni peluang kursi DPRD ini akan terasa berat. Karena memang targetan atau adanya perbedaan pandangan politik antara DPW Jabar dan DPD Kota Tasik. Sehingga Pak Azies berpandangan akan terasa berat untuk menjalankan ini semua,” ucapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lanjut Nopal, meskipun Azies Rismaya mengundurkan diri dari partai Nasdem, namun Azies masih ingin memberikan kontribusi untuk kemaslahatan warga Kota Tasikmalaya.

“Untuk persoalan kendaraan Partai kedepan mungkin beliau akan melihat situasi. Sampai saat ini beliau masih cooling down terkait dengan itu. Akan tetapi beliau ingin terus melangkah dan ingin terjun langsung ke masyarakat  kota Tasik untuk berkontribusi,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)