Beranda Berita Nasional Bupati Tanah Laut Ajak Keluarga Sahur di Rumah Warga Miskin

Bupati Tanah Laut Ajak Keluarga Sahur di Rumah Warga Miskin

Bupati-Tala-Kalsel.jpg

harapanrakyat.com,- Bupati Tanah Laut, Sukamta melaksanakan sahur pertama Ramadhan bersama di salah satu rumah warganya yang kurang mampu di Kelurahan Angsau, RT 20, RW 07, Jalan Parit Baru, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (23/03/2023).

Orang nomor satu di Tanah Laut itu secara tiba-tiba mendatangi sebuah rumah gubuk yang dihuni 5 orang bersaudara.

Kedatangan Sukamta di luar protokoler, sehingga ia tidak memberi tahu aparat kepala desa setempat maupun Camat dan aparat pemerintah lainnya.

Sukamta mendatangi rumah gubuk milik Marsella (26), salah satu warganya yang kurang mampu. Kebetulan warga tersebut juga merupakan seorang mualaf.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saya sengaja diam-diam datang untuk mengetahui apa saja yang disiapkan warga kurang mampu saat sahur. Ternyata mereka tidak mempunyai banyak menu makanan, kecuali nasi dengan tempe sekedarnya. Saya datang bawa makanan untuk sahur,” kata Bupati Tanah Laut Sukamta, Kamis (23/03/2023).

Baca Juga: Ketua DPD PDIP Jabar Ajak Anak Istri Sahur di Tempat Pengungsian Korban Gempa Cianjur

Tujuan Bupati Tanah Laut Sahur di Rumah Warga Miskin  

Ia pun datang ke rumah warganya tersebut tidak sendirian, tapi memboyong istri dan anaknya.

Menurut Sukamta, hal itu bertujuan untuk memberikan pesan kepada keluarganya, bahwa masih banyak diluar sana orang yang hidupnya susah.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Oleh karena itu, Bupati Sukamta yang merupakan kader PDI Perjuangan itu pun mengajak keluarganya sahur pertama pada Ramadhan ini di rumah warga miskin. Hal tersebut bisa menjadi contoh bagi yang lain.

“Jangan sampai saya aktif mengkampanyekan perlunya kepekaan dan kepeduliaan sosial, tetapi keluarga saya sendiri tidak. Misal, hidup bermewah-mewahan, sementara banyak warga yang sedang susah,” tutur Sukamta.

Sementara itu, Marsella yang rumahnya kedatangan Bupati Tanah Laut mengaku sangat terharu. Ia bahkan beberapa kali harus menyeka air matanya yang terus menetes ketika pemimpin yang ia idolakan selama ini tiba-tiba ada di depan rumahnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Jujur saja saya seperti sedang bermimpi. Kok Pak Bupati mau datang ke gubuk reot ini. Saya benar-benar sangat terharu, tidak menyangka mau kedatangan Pak Bupati. Apalagi beliau datang bersama istri dan juga anaknya untuk makan sahur bareng kami,” ungkap Marsella.

Ia mengaku tak bisa banyak bicara, hanya mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan pejabat nomor satu di Kabupaten Tanah Laut tersebut.

“Saya kira kedepan Pak Sukamta sangat layak menjadi gubernur. Karena rakyat rindu memiliki pemimpin seperti Pak Sukamta,” ungkap Marsella. (Eva/R3/HR-Online)