Beranda Berita Nasional Angin Kencang dan Hujan Deras di Pangandaran, 4 Rumah Tertimpa Pohon

Angin Kencang dan Hujan Deras di Pangandaran, 4 Rumah Tertimpa Pohon

Rumah-Rusak.jpg

harapanrakyat.com,- Angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengakibatkan 4 rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang.

Kepala Desa Karangkamiri Agus Salim mengatakan, angin kencang hujan deras terjadi pada Kamis (23/03/2023) sore, mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang dan menimpa 4 rumah warga.

“Rumah yang tertimpa pohon tumbang itu milik Supriatna, warga RT 06, RW 02. Serta rumah Sakim, rumah Ujang Sujana, dan rumah Kumis, warga RT 05, RW 02, Dusun Bulak Lega, Desa Karangkamiri,” terangnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lanjut Agus, angin kencang dan hujan deras terjadi pada sore hari menjelang azan magrib, sekitar jam 17.20 WIB, saat para pemilik rumah bersiap untuk buka puasa.

Baca Juga: Pohon Waru Besar di Pamarican Ciamis Tumbang Timpa Rumah Milik Lansia

Beruntung tidak sampai ada korban, para pemilik rumah bisa menyelamatkan diri. Meski begitu, rumah keempat warganya mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Karena rumah mereka mengalami kerusakan yang cukup parah, mereka diungsikan ke rumah saudara dan tetangganya masing- masing,” katanya.

Pihak pemerintah desa sudah melaporkan kejadian ini kepada BPBD Kabupaten Pangandaran. Rencananya hari Jumat (24/03/2023), BPBD akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian.

“Sudah berkali-kali saya imbau dan sosialisasi kepada masyarakat supaya menebang pohon yang dianggap membahayakan rumah. Serta berdekatan dengan jalur PLN. Tujuannya agar hal seperti ini tidak terulang. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati,”tukas Agus. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)